facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemerintah Indonesia Sudah Siapkan 40 Hotel Bagi Jamaah Calon Haji Indonesia di Makkah dan Madinah

Muhammad Taufiq Jum'at, 20 Mei 2022 | 11:05 WIB

Pemerintah Indonesia Sudah Siapkan 40 Hotel Bagi Jamaah Calon Haji Indonesia di Makkah dan Madinah
Ilustrasi haji. [shutterstock]

Persiapan jelang musim haji tahun ini, Pemerintah Indonesia telah menyiapkan sejumlah layanan bagi para jamaah calon haji (JCH) nanti.

SuaraJatim.id - Pemerintah Sudah Siapkan 40 Hotel Bagi Jamaah Calon Haji Indonesia di Makkah dan Madinah 

Persiapan jelang musim haji tahun ini, Pemerintah Indonesia telah menyiapkan sejumlah layanan bagi para jamaah calon haji (JCH) nanti. Mulai dari konsumsi, transportasi, petugas hingga akomodasi untuk jamaah.

Seperti disampaikan Kepala Kantor Urusan Haji Makkah (KUH Makkah) Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah, Nasrullah Jasam. Ia mengatakan, untuk akomodasi di Makkah telah disediakan 40 hotel dengan jumlah 26.647 kamar.

Fasilitas kamar ini tersebar di lima wilayah, yaitu Mahbas Jin, Syisyah, Raudhah, Jarwal, dan Misfalah. Untuk hotel terdekat berjarak 850 meter dari Masjidil Haram.

Baca Juga: Kemenag Bangka: Pembatasan Usia Jamaah Calon Haji 65 Tahun Kewenangan Arab Saudi

“Dan hotel terjauh berjarak 4.220 meter,” kata Nasrullah seperti dikutip dari timesindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Jumat (20/5/2022).

Sementara untuk di Madinah, lanjut Nasrullah, ada 29 hotel untuk JCH Indonesia dengan total 24.315 kamar. Ke-29 hotel tersebut semuanya berada di kawasan Markaziah.

Nasrullah menjelaskan, transportasi JCH Indonesia yang akan menjalankan ibadah haji juga telah disiapkan oleh Pemerintah Indonesia baik untuk bus shalawat maupun bus antar kota.

Untuk konsumsi sendiri, terang Nasrullah, telah disiapkan 31 perusahaan penyedia katering di Makkah dan 13 perusahaan penyedia katering di Madinah bagi JCH Indonesia.

“Total layanan konsumsi yang diterima Jamaah Calon Haji Indonesia sebanyak 75 kali di Makkah, 27 kali Madinah, dan 16 kali Armina,” tandas Kepala KUH Makkah KJRI Jeddah, Nasrullah Jasam. 

Baca Juga: Kuota Haji di Riau Tahun Ini Tembus 2.304 Jamaah, Berikut Rinciannya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait