facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecelakaan Tiga Orang Suporter usai Menonton Persebaya Surabaya Versus Persis Solo

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Senin, 23 Mei 2022 | 11:02 WIB

Kecelakaan Tiga Orang Suporter usai Menonton Persebaya Surabaya Versus Persis Solo
Ilustrasi kecelakaan usai menonton Persebaya Vs Persis Solo. (freepik)

Seorang korban kecelakaan mengalami luka parah di bagian kepala.

SuaraJatim.id - Sejumlah tiga orang suporter mengalami kecelakaan lalu lintas usai menonton laga uji coba Persebaya Surabaya melawan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/5/2022).

Kronologi berawal saat Fadilah (17) membonceng dua temannya dengan mengendarai motor. Warga asal Dana Karya, Semampir akan mendahului motor. Nahas, dari arah berlawanan melintas mobil box dan kecelakaan pun tak terhindarkan.

“Mau nyalip tapi gak nutut (tidak sampai). Jadinya jatuh,” ujar saksi, Zain mengutip dari beritajatim.com, Senin (23/5/2022).

Akibat kecelakaan tersebut, Fadilah mengalami luka di kepala dan wajahnya. Sedangkan dua rekannya hanya mengalami luka gores pada bagian tangan dan kaki.

Baca Juga: Telat Pergantian Pemain Jadi Biang Kekalahan Persebaya Surabaya di Laga Uji Coba

Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya yang ada di lokasi mengatakan, korban Fadilah telah dievakuasi ke Rumah Sakit PHC.

“Yang parah satu orang, kami larikan ke RS PHC, dan dua lainnya dirawat di tempat,” ujar Andik.

Diberitakan sebelumnya, Persebaya menghadapi Persis Solo di Stadion GBT Surabaya dalam rangka uji coba persiapan menjelang kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023. Hasilnya, Persebaya kalah 1-2 dari tim tamu. Dua gol dicetak mantan pemain Bajul Ijo, Samsul Arif. 

Laga itu juga jadi momentum pertama kalinya suporter hadir di tribun pasca dua tahun pandemi Covid-19.

Laga  uji coba yang dihadiri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu juga diawali dengan doa bersama untuk 16 korban jiwa kecelakaan bus PO Ardiansyah di Tol Mojokerto.

Baca Juga: Samsul Arif Jinakkan Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait