facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Muhaimin Mau Nyapres, Modalnya 13 Juta Pemilih PKB: Saya Kira Itu Partai Islam Terbesar di Indonesia

Muhammad Taufiq Selasa, 24 Mei 2022 | 18:25 WIB

Muhaimin Mau Nyapres, Modalnya 13 Juta Pemilih PKB: Saya Kira Itu Partai Islam Terbesar di Indonesia
Muhaimin Iskandar (Dok: DPR)

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar melakukan kunjungan ke sejumlah pondok pesantren di Probolinggo Jawa Timur ( Jatim ).

SuaraJatim.id - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar melakukan kunjungan ke sejumlah pondok pesantren di Probolinggo Jawa Timur ( Jatim ).

Dalam kunjungan itu, Ia menegaskan sedang terus menjalin komunikasi dan mematikan dirinya maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 nanti.

Politisi yang akrab disapa Cak Imin itu mengklaim suara PKB di pemilu lalu sebagai modal politiknya. Oleh sebab itu, Ia percaya diri menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik.

“Siap, tentu kita sedang menjalin komunimasi dan diskusi dengan partai-partai lain, sehingga InsyaAllah kita akan maju,” jelasnya saat berkunjung di Pondok Pesantren Badridduja Kraksaan. Selasa (24/5/2022).

Baca Juga: Sejumlah Anak dan Orang Dewas Meninggal Gegara Demam Berdarah di Probolinggo

Ia mengaku optimis untuk maju sebagai Capres pada 2024 mendatang, dengan modal suara 13 juta pemilih PKB pada pemilu 2019 kemarin.

“Iya modal saya kan, 13 juta pemilih PKB, 10 persen hasil pemilu 2019, yang saya kira itu adalah partai Islam terbesar di Indonesia," katanya seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media sura.com.

"Mestinya (suara pemilih PKN) menjadi modal yang signifikan, apalagi hasil surveynya, pemilih PKB ini adalah pemilih yang paling loyal dibanding partai-partai lainnya,” katanya menegaskan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait