facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh LGBT, Pemerintah Arab Saudi Menyita Mainan Anak hingga Kotak Pensil Berwarna Pelangi

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 17 Juni 2022 | 12:50 WIB

Heboh LGBT, Pemerintah Arab Saudi Menyita Mainan Anak hingga Kotak Pensil Berwarna Pelangi
Petugas dari Kementerian Perdagangan Arab Saudi menyita mainan anak berwarna Pelangi. [Kementrian Perdagangan Arab Saudi/Times Indonesia]

Razia di mal Riyadh misalnya, petugas menyita pita, rok, topi, dan kotak pensil. Mereka menyita semua mainan tersebut dan berencana akan membakarnya.

SuaraJatim.id - Kementerian Perdagangan Arab Saudi melakukan razia besar-besaran terhadap mainan berwarna pelangi lantaran heboh isu LGBT di wilayah setempat. Razia dilakukan mulai pasar tradisional hingga pusat perbelanjaan atau mal.

Razia di mal Riyadh misalnya, petugas menyita pita, rok, topi, dan kotak pensil. Mereka menyita semua mainan dianggap simbol LGBT tersebut dan berencana akan membakarnya.

"Kami memberikan contoh barang-barang yang bertentangan dengan keyakinan Islam dan moral masyarakat yang mendukung terjadinya homoseksual dan menyasar ke generasi lebih muda," ungkap Kementerian Perdagangan, mengutip dari Timesindonesia.co.id, Jumat (17/6/2022).

Sebelumnya, diketahui Arab Saudi telah memboikot film Lightyear dan Doctor Strange in the Multiverse masuk ke negara mereka. Film yang diproduksi Disney itu memang mengandung unsur LGBT di beberapa bagian.

Baca Juga: Beredar Kabar Ada Pesta LGBT di Puncak Bogor, Sejumlah Vila Diperiksa Polisi dan Satpol PP

Berpedoman terhadap dua film tersebut pemerintah Arab beranggapan bahwa simbol-simbol LGBT telah sedikit dimasukkan melalui barang-barang yang berkaitan dengan anak-anak. Hal inilah yang mendasari razia mainan pelangi tersebut.

Diketahui, Arab Saudi baru saja mengangkat aturan boikot semua film luar negeri pada tahun 2017. Namun kini, negara yang kaya akan minyak tersebut mulai mengencangkan aturan perfilman mereka kembali akibat kelompok LGBT dengan simbol-simbol bendera pelangi yang mereka kibarkan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait