facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasangan Suami-Istri di Kediri Nyaris Tertimbun Longsor

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 24 Juni 2022 | 12:45 WIB

Pasangan Suami-Istri di Kediri Nyaris Tertimbun Longsor
Rumah milik Slamet warga Kediri rusak terdampak longsor. [Beritajatim.com]

Pemilik rumah, Slamet menuturkan, pada pukul 15.00 WIB kawasan lereng Gunung Wilis tersebut dilanda hujan deras sebelum kejadian tanah longsor.

SuaraJatim.id - Pasangan suami istri di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri nyaris tertimbun longsor. Akibat bencana alam, pada Kamis (23/6/2022) rumahnya hancur.

Pemilik rumah, Slamet menuturkan, pada pukul 15.00 WIB kawasan lereng Gunung Wilis tersebut dilanda hujan deras sebelum kejadian tanah longsor.

Lantaran hujan sangat deras dan cukup lama, Ia mengajak sang istri meninggalkan rumah dan memilik berlindung di kandang sapi.

“Begitu turun hujan deras, saya bersama istri keluar rumah. Kami bersembunyi di kandang sapi,” kata Slamet mengutip dari Beritajatim.com, pada Jumat (24/6/2022).

Baca Juga: Penambangan Pasir Ilegal di Kediri Kian Marak, Akhirnya Diobrak Polisi

Tidak lama kemudian, tebing setinggi 20 meter dengan lebar 10 meter di samping rumahnya longsor. Akibatnya, setengah bangunan rumahnya rusak tertimbun material longsoran.

“Barang-barang yang di ruang utama semuanya tertimpa. Sofa terkubur reruntuhan atap dan tebing serta tanah longsor,” imbuh Slamet.

Petugas BPBD Kabupaten Kediri bersama Kepolisian, TNI dan relawan langsung bergerak. Petugas berusaha mengevakuasi para korban dan menyelamatkan barang-barang.

Tak selesai hingga sore, kerja bakti dilanjutkan pagi hari ini. Petugas bersama masyarakat membongkar rumah yang hanya tersisa bagian dapur dan teras samping tersebut.

Karena rumahnya dibongkar, Slamet dan keluarga terpaksa tinggal sementara di kandang sapi. Oleh warga. kandang ternak di tepi sungai itu diubah menjadi gubuk sederhana yang laik huni.

Baca Juga: Mobil Damkar Kediri Tabrak Pagar SD, Sopir Terluka Patah Tulang

“Sementara kami tinggal di kandang sapi, sambil menunggu proses perbaikan kembali,” ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait