facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Emil Dardak Berpeluang Maju di Pemilu 2024: Saya Happy-happy Saja Mendukung Bu Khofifah Lagi

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 29 Juni 2022 | 21:40 WIB

Emil Dardak Berpeluang Maju di Pemilu 2024: Saya Happy-happy Saja Mendukung Bu Khofifah Lagi
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat melakukan sesi wawancara di Kantor Suara.com di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Disinggung tentang namanya berada pada urutan pertama atau memuncaki kandidat bursa calon wakil gubernur Jatim pada Pemilu 2024, Emil menjawab diplomatis.

SuaraJatim.id - Wakil Gubenur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak berpotensi maju lagi di Pemilu 2024. Pria yang juga pernah menjabat Bupati Trenggalek ini siap mendampingi Khofifah Indar Parawansa memimpin Jatim dua periode.

"Kalau ngomong soal dorongan (maju Pilgub Jatim), saya tentu sangat antusias dengan kerjaan yang saya lakukan sekarang lah. Dengan dua tahun pandemi Covid-19 pasti rasanya ada banyak hal yang gak bisa dilakukan," kata Emil Dardak kepada Suara.com, Rabu (29/6/2022).

Emil menambahkan, tentu ada pertimbangan yang perlu dipersiapkan untuk maju lagi di gelaran Pilgub Jatim.

"Tentunya ada pertimbangan untuk kemungkinan mencoba melanjutkan (dua periode) apa yang saya kerjakan sekarang di pemerintah," ujar suami Arumi Bachsin ini.

Baca Juga: Rumah Direnovasi, Intip 9 Potret Rumah Sementara Arumi Bachsin dan Emil Dardak

Disinggung tentang  namanya berada pada urutan pertama atau memuncaki kandidat bursa calon wakil gubernur Jatim pada Pemilu 2024, Emil menjawab diplomatis.

"Ya gak apa-apa sih ,maksudnya gak terlalu harus jadi over excited," ujarnya.

Menurutnya, kontestati politik bersifat dinamis.

"Politik itu dinamis banget. Artinya jangan kemudian karena hasilnya (survei) bagus harus maju, itu sangat dinamis," imbuhnya.

Namun, Emil tak memungkiri jika diberi kesempatan maju lagi memimpin Jatim, Ia akan kembali mendampingi Khofifah sebagai petahana.

Baca Juga: Direktur ARCI Sebut Posisi Demokrat di Jatim Terimbas Efek Emil Dardak

"Tapi betul secara matematis misalnya untuk bersama dengan bu gubernur (Khofifah) lagi juga secara logis itu pilihan yang paling tepat. Saya happy-happy saja untuk men-support bu khofifah lagi, sama-sama berjuang untuk hal-hal yang pengin kita genjot lagi di Jawa Timur," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait