facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pendidikan Vokasi, Pendaftaran Peserta Didik SKB Negeri Surabaya Dibuka Sampai 24 Juli

Muhammad Taufiq Sabtu, 02 Juli 2022 | 17:13 WIB

Pendidikan Vokasi, Pendaftaran Peserta Didik SKB Negeri Surabaya Dibuka Sampai 24 Juli
SKB Negeri Surabaya 1 [Foto: Antara]

Warga Kota Surabaya yang usianya 16 tahun sampai 21 tahun pada 1 Juli 2022 bisa mendaftar untuk menempuh pendidikan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Negeri via daring.

SuaraJatim.id - Perhatian bagi warga Kota Surabaya yang usianya 16 tahun sampai 21 tahun pada 1 Juli 2022 bisa mendaftar untuk menempuh pendidikan di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Negeri via daring.

Caranya dengan cara mengakses laman resmi SKB Negeri Surabaya. Saat ini Dinas Pendidikan Kota Surabaya di Provinsi Jawa Timur telah membuka pendaftaran peserta didik baru SKB Negeri dari 1 sampai 24 Juli 2022.

Seperti dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Yusuf Masruh di Surabaya, SKB Negeri merupakan satuan pendidikan nonformal setara sekolah menengah atas yang disediakan untuk mendukung pengembangan potensi akademis dan keterampilan vokasional.

Dikutip dari Antara, Yusuf mengatakan, verifikasi berkas administrasi pendaftar akan dilaksanakan dari 25 sampai 29 Juli 2022.

Baca Juga: Beredar Video Seorang Pemuda Digebuki Ramai-ramai Warga di Kawasan Gwalk Surabaya

Pada masa verifikasi berkas, pendaftar diminta datang ke SKB Negeri dengan membawa dokumen kartu keluarga, akta kelahiran, KTP orang tua, bukti pendaftaran, dan berkas pendukung lainnya.

Pengumuman penerimaan peserta didik baru SKB Negeri Surabaya akan disampaikan pada 1 Agustus 2022 dan proses daftar ulang akan dilaksanakan 3 sampai 6 Agustus 2022.

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal Dinas Pendidikan Kota Surabaya Muhammad Sufyan menambahkan, SKB Negeri pada tahun pelajaran 2022/2023 akan menerima 91 peserta didik dengan perincian peserta didik kelas X sebanyak 40 orang, peserta didik kelas XI sebanyak 30 orang, dan peserta didik kelas XII sebanyak 21 orang.

Sufyan menjelaskan bahwa kegiatan belajar mengajar SKB Negeri dipusatkan di SMPN 60 Surabaya, Jalan Kalilom Lor Indah, Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, Kota Surabaya.

Lulusan SKB Negeri akan mendapatkan ijazah program kesetaraan Paket C atau setara dengan SMA.

Baca Juga: Begal Sadis Kelayapan Rampas Motor di Surabaya, Nyawa Ojol Nyaris Melayang Disabet Parang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait