facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pom Mini di Mojokerto Terbakar, Satu Orang Terluka

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Minggu, 31 Juli 2022 | 16:26 WIB

Pom Mini di Mojokerto Terbakar, Satu Orang Terluka
Pom mini di Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto yang terbakar.[SuaraJatim/Zen Arivin]

Pom mini di Desa Kutogirang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto terbakar hebat. Satu orang terluka dan sebuah mobil ikut terbakar dalam peristiwa itu.

SuaraJatim.id - Pom mini di Desa Kutogirang, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto terbakar hebat. Satu orang terluka dan sebuah mobil ikut terbakar dalam peristiwa itu.

Identitas korban yakni Muhammad Najib (45), yang tak lain merupakan pemilik Pom mini. Ia mengalami luka bakar dan harus dilarikan ke rumah sakit Kartini Mojosari, lantaran tersambar api saat kebakaran terjadi.

Salah seorang warga Rosad (47), mengungkapkan kebakaran itu bermula saat Najib memindahkan BBM jenis pertalite dari mobil kijang  miliknya dengan nomor polisi S 1237 PM ke tangki penampungan mesin Pom mini dengan pompa air.

"Saat pemindahan, kondisi mobil menyala dan pak Najib ada di dekat mesin. Kemungkinan percikan listrik dari mesin pompa air itu menyambar selang saat pemindahan," kata Rosad, Minggu (31/7/2022).

Baca Juga: Ngebut Kendarai Motor saat Mabuk, Dua Pemuda di Mojokerto Temui Ajal

Menurut Rosad api dengan cepat menyambar selang dan mobil Kijang milik Najib. Tak hanya itu, api juga membakar bangunan toko Pom mini yang berukuran 12X6 meter persegi itu.

"Pak Najib terluka bakar tadi. Kejadiannya cukup cepat, karena yang terbakar itu kan mesin pengisian BBM jadi langsung berkobar," ungkap Rosad.

Sejumlah warga yang mengetahui kebakaran tersebut langsung berupaya memberikan pertolongan. Termasuk berusaha memadamkan api yang membakar mesin Pom mini beserta bangunan toko, meski dengan peralatan seadanya.

"Api tidak sampai membakar bagian penampungan bahan bakar, Pom mini tidak sampai meledak," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mojokerto, Djoko Supangkat.

Api baru berhasil dijinakkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Sementara Najib yang mengalami luka bakar langsung dilarikan warga ke RS Kartini Mojosari, untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga: Teror Begal Payudara di Mojokerto, Pelajar Jadi Korban Penjahat Seksual

"Saat ini yang bersangkutan sudah mendapatkan perawatan medis. Korban mengalami luka bakar di bagian lengan," tukas Djoko. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait