facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditinggal Pergi, Mobil dan Motor Warga Jember di Garasi Dibakar Orang Tak Dikenal

Muhammad Taufiq Kamis, 04 Agustus 2022 | 14:48 WIB

Ditinggal Pergi, Mobil dan Motor Warga Jember di Garasi Dibakar Orang Tak Dikenal
Mobil dibakar orang tak dikenal [Foto: Beritajatim]

Entah masalah apa yang diperbuat M Qosim (37), warga Dusun Baban Timur atau Dampikrejo Desa Mulyorejo Kecamatan Silo, Kabupaten Jember Jawa Timur ( Jatim ) ini.

SuaraJatim.id - Entah masalah apa yang diperbuat M Qosim (37), warga Dusun Baban Timur atau Dampikrejo Desa Mulyorejo Kecamatan Silo, Kabupaten Jember Jawa Timur ( Jatim ) ini.

Tiba-tiba saja Ia mendapat kabar kalau mobil dan sepeda motor di garasi rumahnya menjadi sasaran amuk orang-orang tidak dikenal. Dua jenis kendaraan itu dibakar sampai hangus, Rabu (03/08/2022) malam.

Mobil yang dibakar itu jenis Suzuki Jimny S1000 MT bernopol N 643 RJ dan sepeda motor Suzuki Skydrive UK125SC AT bernopol P 2566 GA yang diparkir dalam garasi.

Rumah Qosim sendiri berdekatan dengan sebuah madrasah di desanya. Atas insiden ini, Qosim segera melaporkan kasusnya ke kepolisian.

Baca Juga: Kapolres Jember Digugat Tersangka Kasus Korupsi Honor Pemakaman Covid-19

"Kami masih menyelidiki pelakunya," kata Kepala Kepolisian Sektor Silo Ajun Komisaris Suhartanto, dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Kamis (4/8/2022).

Qosim sendiri tidak berada di rumah saat penyerangan terjadi. Dia menghadiri acara pertunangan adik iparnya di Kecamatan Mumbulsari, Selasa (2/8/2022) sore.

Hanya ada istri, anak, dan dua mertuanya di rumah. Acara berlangsung hingga larut malam, sehingga Qosim memilih menginap di rumah kerabatnya tersebut.

Pukul dua dini hari, penyerangan terjadi. Istri Qosim berinisial ZHI membangunkan kedua orang tuanya dan meminta pertolongan warga sekitar dengan menggunakan pengeras suara di masjid.

Ia juga menelepon Qosim untuk mengabarkan, mobil Suzuki Jimny dan sepeda motor Suzuki Sky Drive milik mereka dibakar orang.

Baca Juga: Warga Mulyorejo Jember Diserang Kelompok Tak Dikenal, Tujuh Rumah Dibakar

Warga sekitar terbangun dan berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Saat itu tandon air tengah, sehingga susah memadamkan api dengan cepat. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 70 juta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait