facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Malam Mencekam, Warga Mulyorejo Jember Ketakutan Jadi Sasaran Amuk Massa Tak Dikenal Lagi

Muhammad Taufiq Jum'at, 05 Agustus 2022 | 15:02 WIB

Malam Mencekam, Warga Mulyorejo Jember Ketakutan Jadi Sasaran Amuk Massa Tak Dikenal Lagi
Kondisi mobil warga Mulyorejo, Jember, Jawa Timur. [Beritajatim.com]

Meskipun Wakil Bupati Jember M Balya Firjaun Barlaman sudah berkunjung, namun massa tak dikenal seperti tidak peduli.

SuaraJatim.id - Meskipun Wakil Bupati Jember M Balya Firjaun Barlaman bersama Kapolres Jember dan Dandim 0824 sudah mendatangi Desa Mulyorejo Kecamatan Silo Kabupaten Jember, namun massa tak dikenal seperti tidak peduli.

Diakabarkan mereka kembali membakar rumah warga Desa Mulyorejo. Hal ini dibenarkan Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto. Peristiwa pembakaran itu, kata dia, terjadi pada Kamis (04/08/2022) malam.

Sebelumnya, sudah tiga kali warga Mulyorejo diserang massa tidak dikenal. Empat rumah, tiga mobil, 20 sepeda motor, poskamling, dan alat pemotong rumput milik warga yang dirusak dan dibakar massa.

Bahkan massa juga tidak segan-segan menjarah rumah-rumah warga tersebut. Terbaru, pembakaran terjadi malam tadi.

Baca Juga: Satu Pleton Polisi Disiagakan di Mulyorejo Jember Antisipasi Penyerangan Orang Tak Dikenal

"Memang benar terjadi aksi pembakaran lagi di Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo," kata Suhartanto, dikutip dari Antara, Jumat (05/08/2022).

Padahal Forkopimda yakni Wakil Bupati Jember M. Balya Firjaun Barlaman, Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, dan Dandim 0824 Letkol Inf Batara C. Pangaribuan mendatangi lokasi pada Kamis (4/8) untuk melihat lebih jauh kondisi di lapangan dan menenangkan warga agar situasi kondusif.

Sementara anggota DPRD Jember Tabroni juga mengaku mendapat informasi dari warga bahwa terjadi pembakaran dan perusakan lagi di Desa Mulyorejo, padahal Forkopimda sudah mengunjungi lokasi tersebut.

"Saya tadi sudah ke lokasi pembakaran dan perusakan sejumlah rumah warga, namun baru sampai di kota Jember pada malam hari, mendapat kabar ada pembakaran di sekitar lokasi yang sama," tuturnya.

Ia meminta ada tindakan yang tegas dari aparat kepolisian baik dari Polres Jember dan Polres Banyuwangi terkait dengan aksi serangan sekelompok orang ke rumah warga di Dusun Baban Timur dan dusun lainnya agar warga tidak resah.

Baca Juga: Wabup Jember Gus Firjaun Turun Tangan Kasus Penyerangan di Desa Mulyorejo: Semoga Segera Teratasi

"Suasana sangat mencekam di sana karena warga takut rumahnya menjadi sasaran yang dibakar oleh sekelompok warga dari Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait