Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Menikmati Mid-Autumn, Festival Pertengah Musim Gugur Penanggalan Imlek Komunitas Tionghoa di Surabaya

Muhammad Taufiq Senin, 08 Agustus 2022 | 18:10 WIB

Menikmati Mid-Autumn, Festival Pertengah Musim Gugur Penanggalan Imlek Komunitas Tionghoa di Surabaya
Mid-autumn Komunitas Tiong Hoa di Surabaya [Foto: Dok]

Bagi masyarakat Tionghoa, Festival Pertengahan Musim Gugur (mid-autumn) diyakini adalah saat yang tepat untuk merayakan panen dan mengucap syukur bagi banyak keluarga.

SuaraJatim.id - Bagi masyarakat Tionghoa, Festival Pertengahan Musim Gugur (mid-autumn) diyakini adalah saat yang tepat untuk merayakan panen dan mengucap syukur bagi banyak keluarga.

Festival ini biasanya dirayakan pada hari ke-15 bulan ke-8 pada penanggalan Imlek, dan bertepatan dengan pergantian musim panas ke musim gugur. Festival ini dapat pula menjadi momentum untuk merenungkan apa yang telah kita raih dan mulai menutup tahun untuk menyambut musim liburan yang akan segera datang.

Setiap tahunnya, sebagai festival penting terbesar kedua setelah Tahun Baru Imlek, komunitas Tionghoa di Surabaya merayakan festival ini dengan pertukaran kue bulan (mooncake) yang lezat.

Mooncake juga kerap dijadikan sebagai hadiah istimewa dan dikirim ke teman, kolega, serta keluarga. Mooncake juga dapat dinikmati pada saat pertemuan keluarga dan makan malam menjelang ataupun pada saat minggu festival.

Baca Juga: Kalah Dengan Jadwal Sinetron, Ribuan Bonek Bakal Geruduk Kantor TV Swasta Pemilik Hak Siar BRI Liga 1

Untuk menjaga tradisi perayaan festival ini tetap hidup, banyak orang tua mencari mooncake dan lentera untuk menginspirasi anak-anak mereka agar belajar tentang perayaan budaya.

Taste of Nostalgia – di tengah maraknya variasi kue bulan modern dengan rasa fushion, Xiang Fu Hai di Vasa Hotel Surabaya mempertahankan resep tradisional untuk perayaan tahun ini. Menghadirkan varian yang sempat terlupakan, Shanghai Mooncake, rasa yang membawa kita kembali ke masa kecil, tentunya dengan banyak peningkatan.

Shanghai Mooncake ini juga mirip dengan karakteristik kue-kue Perancis dengan kulit yang berlapis, tekstur renyah dan kaya rasa, menjadikannya salah satu varian mooncake yang lebih halus.

Selain itu, Xiang Fu Hai juga tetap menghadirkan varian rasa mooncake klasik yang legendaris seperti White Lotus, Red Lotus, Assorted Nuts, dan Yolk yang tetap menjadi favorit keluarga, walaupun kehadiran rasa kontemporer seperti Red Bean, Pandan, dan Green Tea juga tersedia dalam varian baked dan snow-skin.

Sebagai ciri khas, cicipi pula mooncake lezat yang dibuat dari 100 persen durian Musang King pada varian snow-skin dan rasakan sensasi manis, pahit, dan mentega yang dipadu dengan durian segar.

Baca Juga: Bos Persebaya Surabaya Soroti Jam Kick Off Liga 1, Sebut Lupakan Calon Penggemar

Kulit snow-skin yang lembut dan kenyal serta isian dengan tekstur krim menjadikan Signature Mooncake Musang King Durian ini menjadi pilihan yang sempurna untuk merayakan Festival Mid-autumn.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait