Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aliran Pipa Terpal Air Sawah Warga Jombang Macet, Ternyata Tersumbat Mayat

Muhammad Taufiq Kamis, 11 Agustus 2022 | 16:45 WIB

Aliran Pipa Terpal Air Sawah Warga Jombang Macet, Ternyata Tersumbat Mayat
Selang terpal sawah warga Jombang tersumbat mayat [Foto: Beritajatim]

Warga pemilik sawah di Dusun Kedungboto Desa Balongsari Kecamatan Megaluh Jombang kelabakan sebab air selang terpal yang mengaliri sawah mereka macet.

SuaraJatim.id - Warga pemilik sawah di Dusun Kedungboto Desa Balongsari Kecamatan Megaluh Jombang kelabakan sebab air selang terpal yang mengaliri sawah mereka macet.

Lebih kaget ternyata penyebab selang terpal itu macet karena tersumbat mayat yang sudah mulai membusuk. Hal ini sontak membuat gaduh dan gempar warga sekitar.

Posisi mayat ini berada di dalam pipa atau selang air berbahan terpal. Warga segera melaporkannya ke kepolisian untuk mengevakuasi mayat tersebut.

Kapolsek Megaluh Iptu Wawan Purwoko mengatakan polisi tidak menemukan identitas secuil pun pada mayat tersebut. Saat ini petugas melakukan penyelidikan atas tersebut.

Baca Juga: Pria Pekanbaru Nekat Gantung Diri, Diduga Depresi Berpisah dengan Keluarga

"Mayat Mr X. Ditemukan berada di dalam slang terpal yang digunakan untuk mengairi sawah," katanya dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Kamis (11/08/2022).

Wawan menjelaskan, mayat itu pertama kali ditemukan oleh Soleh (50), warga setempat. Awalnya, Soleh berangkat dari rumah untuk mengairi sawah di saluran irigasi. Setiba di lokasi, dia melihat ada sumbatan yang mengakibatkan kebocoran dari pipa terpal yang berdiameter 2 meter itu.

Kemudian saksi mencari sumber sumbatan dan menemukan di ujung saluran terpal menggelembung. Agar air mengalir normal, dia membuka terpal tersebut menggunakan sabit.

Setelah dibuka ternyata melihat sesosok mayat. Soleh sangat kaget. Dia segera melaporkan penemuan tersebut kepada perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Megaluh.

Tak berselang lama, korps berseragam coklat mendatang lokasi. Identifikasi dilakukan. Mayat tersebut kemudian dibawa ke kamar jenazah RSUD Jombang.

Baca Juga: PB IDI Telaah Berkas Penyelidikan Kasus Persalinan Gagal di RSUD Jombang

"Ciri-ciri mayat, memakai baju koko warna hijau bergaris hitam. Diperkirakan sudah meninggal lebih dari 7 hari," ujar Wawan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait