Demi Jokowi, Bupati dan Wagub Jember Hari Ini Cuti Kerja

Agung Sandy Lesmana
Demi Jokowi, Bupati dan Wagub Jember Hari Ini Cuti Kerja
Bupati Jember Farida dan wakilnya, Abdul Muqit Arief. (Beritajatim.com)

Menurut Ratno, izin cuti diajukan minimal tiga hari sebelum acara kampanye berlangsung.

Suara.com - Bupati Jember Faida dan wakilnya, Abdul Muqit Arief akan menghadiri acara kampanye terbuka Calon Presiden (Capres) petahana Joko Widodo (Jokowi) di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin (25/4/2019). Alasan berencana ikut dalam kampanye Jokowi, karena keduanya sudah tercatat mengajukan cuti kerja.

“Izin cuti sudah clear. Hari ini insya Allah sudah turun. Pelaksana hariannya Pak Sekda (Sekretaris Daerah Mirfano),” kata Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Jember Ratno Sembada Cahyadi seperti dikutip Beritajatim.com.

Menurut Ratno, izin cuti diajukan minimal tiga hari sebelum acara kampanye berlangsung.

“Kami sudah ajukan itu lebih dari tiga hari. Kewenangan memberikan cuti di gubernur. Kewajiban kami sudah selesai. Informasi dari protokol barusan, sudah ditandatangani gubernur,” katanya.

“Dengan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan, izin atau permohonan jika tidak dibalas resmi dalam waktu ditetapkan berarti sudah dianggap disetujui. Kewajiban kami hanya mengajukan izin cutinya,” kata Ratno.

Ketua Tim Kampanye Daerah Jember Tabroni mengatakan, Jokowi akan bertolak dari Banyuwangi dengan pesawat dan mendarat di Bandara Notohadinegoro. Rencananya selain acara orasi tunggal Jokowi, ada deklarasi pendukung Jokowi-Ma’ruf dari alumnus SMA dan SMK di Jember. Jokowi akan didampingi Ketua Tim Kampanye Nasional Hasto Kristianto, fungsionaris PKB Abdul Kadir Karding, Gubernur Jatim Khofifah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS