Malam Ini, Slank akan Isi Acara Ngaji Kebangsaan di Jawa Timur

Bangun Santoso
Malam Ini, Slank akan Isi Acara Ngaji Kebangsaan di Jawa Timur
Gus Ipul (kiri), ngobrol santai dengan band Slank, jelang acara Ngaji Kebangsaan. (Suara.com/Dimas Angga P)

Acara Ngaji Kebangsaan itu akan diisi tausiah dari Mahfud MD dan Ustaz Yusuf Mansur

Suara.com - Nuansa ketegangan politik jelang Pilpres 2019 cukup terasa di Jawa Timur. Untuk menurunkan tensi jelang pemilu, beberapa tokoh masyarakat menggelar acara Ngaji Kebangsaan bersama band Slank.

Mahfud MD, Ustaz Yusuf Mansur dan mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Gus Ipul, menggagas Ngaji Kebangsaan bareng Slank, pada Minggu (7/4/2019) malam ini.

"Acara ini kami ibaratkan rest area kalau di jalan tol. Sebentar lagi pemilu, artinya hampir sampai tujuan. Kita istirahat dulu, menenangkan pikiran dulu," ujar Gus Ipul kepada awak media.

Menurut pria yang sudah pernah menjabat Wagub Jatim dua periode ini, acara ngaji bareng ini adalah tindak lanjut dari deklarasi Pilpres Ceria, yang juga ide dari tiga orang ini.

"Pilpres adalah ajang demokrasi, yang lazim digelar tiap lima tahun. Hal itu seharusnya disikapi dengan antusias, namun tetap menjaga kondusifitas," ujarnya.

Untuk acara inti nanti malam adalah penampilan Slank. Namun sebelum penampilan band asal Jakarta ini, akan ada tausiyah dari Mahfud MD bersama Ustad Yusuf Mansur.

Untuk lokasi Ngaji Kebangsaan ini, akan digelar di lapangan Kodam V/Brawijaya, nanti malam.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS