Potong Dahan Pohon di Vihara, Bambang Tewas Tersengat Aliran Listrik

Reza Gunadha
Potong Dahan Pohon di Vihara, Bambang Tewas Tersengat Aliran Listrik
Ilustrasi mayat/ kamar mayat/ jenazah. (Shutterstock)

Dipanggil-panggil namanya, Bambang tak tetap diam. Agus langsung berteriak minta bantuan.

Suara.com - Pekerja serabutan tewas tersengat aliran listrik saat melakukan pemotongan dahan pepohonan dan tanaman hias yang ada di kompleks Vihara Buddha Bodhigiri, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Rabu (10/4/2019).

Bambang Sunaryanto (44), yang sedang melakukan pekerjaan merapikan dahan-dahan pohon dan tanaman hias di kompleks Vihara tersebut bersama rekannya, Suko Budianto dan Agus Budiono, secara tak sengaja memotong kabel beraliran listrik di atas kanopi di kompleks Vihara.

"Korban memotong dahan menggunakan gunting besar, dan ternyata ada kabel yang ikut terpotong gunting korban," ujar Kasubag Humas Polres Blitar Iptu M Burhanuddin.

Kejadian nahas tersebut berawal dari korban bersama dua rekannya hendak merapikan dahan pepohonan dan tanaman hias yang ada di atas sebuah kanopi bangunan di kompleks Vihara.

Korban naik ke kanopi terlebih dulu, disusul saksi Suko. Setelah beberapa saat korban melakukan pekerjaannya, Suko turun dari kanopi dengan maksud hendak membersihkan potongan dahan dan daun yang jatuh ke tanah.

Selanjutnya, Agus gantian hendak membantu Bambang yang sedang ada di atas kanopi. Namun, saat sudah tiba di atas kanopi, Agus menyaksikan Bambang diam tak bergerak dalam posisi terduduk.

Dipanggil-panggil namanya, Bambang tak tetap diam. Agus langsung berteriak minta bantuan.

Burhan mengatakan, polisi dan tenaga medis dari puskesmas setempat datang ke lokasi dan memastikan bahwa korban Bambang tewas di tempat kejadian akibat tersengat aliran listrik.

"Dari hasil pemeriksaan luar pada korban ditemukan luka bakar pada jari telunjuk kanan, di mana saat akan diturunkan oleh petugas, kondisi tangan kanan masih memegang gunting taman," terang Burhan.

Burhan mengatakan, istri korban bernama Lia Wiratna, telah menyatakan menerima musibah tersebut dan tidak akan menuntut pihak mana pun terkait kecelakaan kerja yang dialami suaminya.

Kontributor : Agus H

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS