Polres Blitar Bagikan SIM C Gratis Kepada 12 Pelajar, Ini Ceritanya

Chandra Iswinarno
Polres Blitar Bagikan SIM C Gratis Kepada 12 Pelajar, Ini Ceritanya
Kapolres Kabupaten Blitar AKBP Anissullah M Ridha serahkan secara simbolik hadiah SIM C gratis kepada 12 peserta try out SBMPTN dengan nilai terbaik di Mapolres Kabupaten Blitar, Kamis (11/4/2019). [Suara.com/Agus H]

Pemberian SIM C gratis tersebut dikhususkan bagi 12 peserta yang memperoleh hasil try out SBMPTN terbaik dan mampu melewati tes teori dan praktik berkendara.

Suara.com - Sebanyak 12 siswa SMA di Kota Blitar Jawa Timur mendapat SIM C gratis usai mengikuti try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang digelar Polres Kabupaten Blitar, beberapa waktu lalu.

Pemberian SIM C gratis tersebut dikhususkan bagi 12 peserta yang memperoleh hasil try out terbaik.

Kapolres Kabupaten Blitar AKBP Anissullah M Ridha mengatakan try out tersebut digelar sebagai salah satu upaya mengampanyekan ketertiban masyarakat dan partisipasi politik di kalangan generasi milenial pada Pemilu 2019 yang dilaksanakan 17 April mendatang.

"Kami selipkan soal-soal yang mengandung pesan kamtibmas terkait pemilu dan pesan agar kaum milenial yang sudah memiliki hak suara untuk berpartisipasi dalam pemilu," ujar Anis usai memberikan hadiah SIM secara simbolik kepada 12 peserta try out, Kamis (11/4).

Penyelenggaraan try out tersebut, menurut Anis mendapat respon yang tinggi, dibuktikan dengan jumlah peserta mencapai 2.500 pelajar.

Meski begitu, Kasatlantas Polres Kabupaten Blitar AKP Muhammad Amirul Hakim menambahkan, sebenarnya pihaknya menyediakan 20 SIM gratis bagi 20 peserta dengan hasil try out terbaik.

Namun, lanjut Amirul, delapan dari 20 peserta dengan nilai terbaik tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan hadiah SIM C gratis.

Amirul menjelaskan, sebagian ada yang sudah punya SIM C, ada yang belum cukup umur dan ada yang gagal dalam tes teori ataupun praktek mengemudi.

"Ada dua orang yang belum lulus. Karena itu hak mereka maka akan kami bimbing sampai bisa. Yang belum cukup umur akan kami tunggu. Sedangkan yang sudah punya SIM kami berikan uang pengganti biaya administrasi SIM C," ujarnya.

Kontributor : Agus H

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS