facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sayembara Berhadiah Bagi Penemu Rian Subroto Penyewa Jasa Vanessa Angel

Reza Gunadha Jum'at, 26 April 2019 | 14:29 WIB

Sayembara Berhadiah Bagi Penemu Rian Subroto Penyewa Jasa Vanessa Angel
Vanessa Angel menggunkan hak pilihnya di Rutan Medaeng Sidoarjo, Rabu (17/4/2019). [Suara.com/Achmad Ali]

"Saya siap nanti membantu. Bahkan, saya juga akan mengiklankan dimedia massa," janjinya.

SuaraJatim.id - Abdul Malik, Kuasa Hukum Vanessa Angel, membuat sayembara berhadiah ibadah umrah bagi siapa pun yang bisa menemukan Rian Subroto, lelaki yang menyewa jasa Vanessa Angel dalam kasus prostitusi online.

"Iya. Saya sengaja membuat sayembara untuk kalangan umum. Bagi siapa saja yang bisa memberitahukan sosok Rian, akan kami berikan hadiah umrah," kata Abdul Malik saat dikonfirmasi, Jumat (26/4/2018).

Malik menjelaskan alasan menggelar sayembara berhadiah umrah ini, yakni agar masyarakat proaktif untuk mencari sosok Rian yang kekinian masih misterius.

Untuk itu, Malik meminta kalau status Rian Subroto sudah masuk daftar pencarian orang (DPO), polisi harus segera menyebar fotonya.

Baca Juga: KPU: Parpol Telat Serahkan LPPDK, Anggota Dewan Terpilih Tak Akan Dilantik

"Aturannya, kalau memang DPO, fotonya Rian disebar dong. Kalau memang DPO aturannya ada fotonya, ada tinggi badannya, ada kulitnya, saya mita polisi harus jujur, sebarkan foto DPO-nya," tegas Malik.

Malik berjanji, kalau  ada foto Rian yang disebar, dirinya akan membantu mencari. "Saya siap nanti membantu. Bahkan, saya juga akan mengiklankan dimedia massa," janjinya.

Ia juga menegaskan, kalau sosok Rian Subroto tidak bisa dihadirkan dalam persidangan, maka 5 terdakwa bisa dibebaskan. Sebab, menurutnya, unsur pidana dalam kasus ini tidak sempurna.

"Rian harus ditemukan. Selain itu polisi juga harus serius untuk mencari Rian. Sebab, menyangkut nasib 5 orang yang sudah menjadi terdakwa. Jika unsur pidananya tidak sempurna, maka terdakwa bisa dibebaskan," kata Malik.

Untuk diketahui, sosok Rian Subroto sendiri sudah ditetapkan menjadi DPO oleh polisi sejak 15 Maret 2019.

Baca Juga: Banjir Jakarta Diperkirakan Surut Jumat Sore

Rian Subroto masih berstatus sebagai saksi dalam kasus dugaan prostitusi online yang menjerat Vanessa Angel. Oleh karena itu, keberadaan Rian untuk bersaksi masih diperlukan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait