Hujan Petir Diprediksi Warnai Hari Ketiga Puasa di Jawa Timur

Bangun Santoso | Muslimin Trisyuliono
Hujan Petir Diprediksi Warnai Hari Ketiga Puasa di Jawa Timur
Ilustrasi ramalan cuaca. [Shutterstock/Thampapon]

Wilayah yang akan diguyur hujan dengan intensitas sedang meliputi Bondowoso dan Jember

Suara.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah Jawa Timur akan diguyur hujan lokal hingga hujan petir pada siang ini di hari ketiga Ramadan 1440 H pada Rabu (8/5/2019).

Pagi hari seluruh wilayah Jawa Timur diprediksi berawan tebal hingga cerah berawan. Memasuki siang hari, wilayah Batu, Kabupaten Malang dan Kota malang diprediksi akan diguyur hujan petir.

Untuk bangkalan, Bojonegoro, Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, kabupaten Mojokerto, kabupaten Probolinggo, Kota Blitar, Kota Kediri, Kota Mojokerto, Lamongan, Pacitan dan Surabaya akan diguyur hujan lokal.

Wilayah yang akan diguyur hujan dengan intensitas sedang meliputi Bondowoso dan Jember.

BMKG memberikan peringatan dini untuk masyarakat di wilayah Jawa Timur untuk waspada potensi hujan yang terjadi siang hingga sore hari,

"Waspada hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang-sore hari di wilayah Kabupaten Malang, Jombang, Batu, Kota Malang, Kota Mojokerto, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, Jember, Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Mojokerto," ujar BMKG.

Malam hari hujan lokal akan terjadi dibeberapa wilayah seperti Bojonegoro, Jombang, Kabupaten Madiun, kabupaten Mojokerto, Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Mojokerto, Lamongan, Magetan, Nganjuk, Ngawi Ponorogo, Trenggalek, Tuban dan Sidoarjo.

Suhu udara di wilayah Jawa Timur berkisar 23-34 derajat celsius dan kelembapan berkisar 60-95 persen.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS