Rumah Istri Pertama Soeprayitno Sempat Disatroni Pelaku Misterius

Agung Sandy Lesmana
Rumah Istri Pertama Soeprayitno Sempat Disatroni Pelaku Misterius
Istri Soeprayitno korban pembunuhan di Tanah Merah, Surabaya. (Suara.com/Dimas Angga P)

"Ibu enggak tahu dan enggak kenal siapa orang yang masuk dan geledah-geledah rumah. Kok ya kebetulan saya keluar rumah," imbuhnya.

Suara.com - Ternyata rumah keluarga dari istri pertama Soeprayitno, Endang sempat disatroni dua orang misterius, sebelum wartawan mingguan ini ditemukan tewas bersimbah darah diduga akibat akibat sabetan senjata tajam.

Menurut pengakuan anak pertama Soeprayitno dari pernikahannya dengan Endang, bahwa rumahnya, yang beralamatkan Sidotopo Wetan 198B, sempat dimasuki dan digeledah oleh dua orang misterius.

"Kebetulan saya lagi keluar, terus ibu bilang kalau sebelum kabar meninggalnya bapak, ada dua orang yang masuk ke rumah," ujar Endang saat ditemui Sabtu (11/5/2019).

Endang juga mengaku tak mengetahui secara persis siapa pelakunya. Sebab, Endang tak berada di rumah ketika para pelaku melakukan penggeledahan.

"Ibu enggak tahu dan enggak kenal siapa orang yang masuk dan geledah-geledah rumah. Kok ya kebetulan saya keluar rumah," imbuhnya.

Sementara, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto mengklaim telah mendapat informasi cukup penting dari pengakuan istri pertama Soeprayitno.

"Yang berikutnya kita update lagi, kita juga sudah mendapatkan (rekaman) CCTV dari rusun, keluarga yang pertama. Ini petunjuk yang akan kita crosscheck tentunya, apakah pelakunya, apakah tidak. Timeline dari CCTV, kemudian timeline di TKP, sampai meninggalnya korban, sepertinya pas," ungkap Antonius.

Meski begitu, penyelidik akan kembali menanyakan hal ini kepada beberapa saksi, apakah benar yang cekcok dengan korban adalah orang yang menggeledah rumah istri pertamanya.

"Namun perlu kita tanyakan pada para saksi, apakah sosok yang ada di CCTV ini adalah pelaku," imbuhnya.

Selain itu, jarak antara rumah kedua istri Soeprayitno tidak berjauhan. "Jarak antara rumah istri pertama dengan istri kedua tidak jauh juga," pungkas Antonius.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS