Ketua TKD Jatim: Walau Jokowi Kalah, Kita Tetap Pesan Sate Madura

Agung Sandy Lesmana
Ketua TKD Jatim: Walau Jokowi Kalah, Kita Tetap Pesan Sate Madura
Ketua TKD Jatim Jokowi - Maruf Amin, Machfud Arifin dan jajaran saat membuka rekening dana kampanye di BRI Kaliasin, Surabaya. (Suara.com/Achmad Ali)

Dia pun tak memungkiri, jika wilayah Madura merupakan basis pendukung rival Jokowi, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Suara.com - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim, Irjen Pol (purn) Machfud Arifin tidak mempersoalkan raihan suara Jokowi - Maruf Amin di Madura. Dari empat kabupaten, suara Jokowi hanya unggul di Kabupaten Bangkalan dan kalah di Pamekasan, Sampang dan Sumenep.

"Ya kita sudah paham itu. Walaupun kalah di Madura, kita tetap pesan Sate Madura," jelas Machfud Arifin usai acara Syukuran Penetapan Perolehan Suara Jatim, di Kantor TKD Jartim Jalan Basuki Rahmad Surabaya, Sabtu (11/5/2019).

Dia pun tak memungkiri, jika wilayah Madura merupakan basis pendukung rival Jokowi, Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. 

"Ada beberapa memang yang harus dievaluasi memang sudah menjadi basisnya Pak Prabowo di Madura sejak dulu. Bondowoso, Situbondo, Pacitan memang itu markasnya. Tapi masih lumayan Bangkalan sudah kita dapatkan," tambahnya.

Atas kekalaham 3-1, Machfud Arifin mengaku akan mengevaluasi timnya. Kekalahan tersebut bagi Machfud, tidak dijadikan sebuah kemarahan. Bahkan dirinya tetap berterimakasih pada warga Madura yang sudah berpartisipasi pada Pemilu 2019.

"Ada empat kabupaten satu menang di Bangkalan, terimakasih warga Bangkalan. Terimaksih partisipasi warga Madura. Walaupun kita kalah 3-1 kalau dilihat aspek kabupaten. Kemudian di pacitan bondowoso dan sitobondo. Situbondo hanya selisih seribuan suara. Alhamdulillah secara umum Jatim ada keunggulan 7,7 juta suara," terangnya.

Mantan Kapolda Jatim itu menegaskan, dari 38 kabupaten/kota, Jokowi berhasil menyapu 32 kabupaten/kota dan sisanya dimenangkan Prabowo.

"Iya menang di sana kan enggak apa-apa. Menang di sana bukan di Jatim. Di sana memang menang tetapi secara regional dia kalah," pungkasnya.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS