Dipancing Barang Rongsokan, Cara Priono Bunuh dan Bakar Eko

Agung Sandy Lesmana
Dipancing Barang Rongsokan, Cara Priono Bunuh dan Bakar Eko
Warga Dusun Manyar Sari, Desa Gunung Sari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur digegerkan dengan penemuan mayat dengan kondisi seluruh tubuh terbakar. (beritajatim.com)

Istri korban, Lailil Fitria (28) mengatakan, terduga pelaku pertama bukan merupakan rekan kerja korban.

Suara.com - Modus tersangka kasus pembunuhan dan pembakaran terhadap Eko Yuswanto (32) mulai terkuak. Priono (38), tersangka ternyata memancing korban untuk keluar rumah dengan dalih mau memperkenalkan barang rongsokan (barang bekas).

Istri korban, Lailil Fitria (28) mengatakan, terduga pelaku pertama bukan merupakan rekan kerja korban.

“Bukan, kemarin itu dia (Priono) mau mengenalkan barang di Mojosari,” katanya seperti dikutip Berijatim.com, Rabu (15/5/2019).

Menurut ibu dua anak ini, suaminya berangkat tidak bersamaan dengan Priono meskipun rumah keduanya berdekatan. Priono lebih dulu berangkat dan dan menunggu korban di Perempatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

"Mas Yoyok (terduga pelaku pertama, red) berangkat dulu, dia nunggu di Perempatan Trowulan. Mas Eko (korban, red) berangkat dari rumah sendiri, jadi berangkat sendiri-sendiri,” jelasnya.

Diketahui, polisi telah menangkap dua tersangka terkait kasus pembunuhan dan pembakaran terhadap Eko.

Selain Priono, Dantok Narianto (36), pelaku lain yang terlibat dalam kasus itu sudah dibekuk polisi. Kini, kedua terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polres Mojokerto Kota untuk menentukan status hukum mereka.

Untuk diketahui, warga Dusun Manyar Sari, Desa Gunung Sari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur digegerkan dengan penemuan mayat dengan kondisi seluruh tubuh terbakar. Mayat yang sudah tidak dapat dikenali itu ditemukan di area persawahan jagung milik Tegas (50).

Partono (58), salah satu saksi mata mengatakan, setelah subuh ia lewat di sekitar lokasi tapi tidak terlihat tanda-tanda ada mayat terbakar. Namun sekitar pukul 7.15 WIB tercium bau tidak sedap yang dikiranya gorengan gosong.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS