Mudik Berakhir Tragis, Samsul Tewas, Istri dan Anaknya Luka-luka

Agung Sandy Lesmana
Mudik Berakhir Tragis, Samsul Tewas, Istri dan Anaknya Luka-luka
Tabrakan antara pengemudi motor dan mobil boks. (Beritajatim.com)

Praktis, tabrakan antara keduanya tidak bisa terhindarkan. Samsul dan keluarganya terlempar, sepeda motornya rusak parah.

Suara.com - Nasib sial menimpa Samsul Hadi (41) dan keluarganya saat hendak melaksanakan mudik lebaran. Pasalnya, korban bersama istri dan anaknya terpaksa tak bisa menuju kampung halaman mengalami kecelakaan sebelum sampai ke kampung halaman.

Akibat kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Perak Jombang, Jawa Timur pada Senin (3/6/2019) sekitar pukul 02.30 WIB, Samsul meninggal dunia karena mengalami luka berat. Sedangkan sang istri, Novita Rahayu (35) dan anaknya, Al Hafiz (6), mengalami luka dan dirawat di RSUD Jombang.

Barang bawaan korban juga berantakan di jalan nasional itu.

“Satu orang meninggal, sedankan dua penumpang sepeda motor lainnya mengalami luka-luka. Selanjutnya, seluruh korban dibawa ke RSUD Jombang. Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB,” ujar Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Jombang Iptu Sulaiman seperti dikutip Beritajatim.com.

Sulaiman menjelaskan, kecelakaan bermula ketika Samsul yang membawa sepeda motor melaju dari arah timur ke barat. Di atas sepeda motor tersebut juga ada istri dan anaknya yang masih berusia enam tahun. Tidak ketinggalan, oleh-oleh untuk dibawa ke kampung halaman juga memenuhi sepeda motor Honda Supra tersebut.

Awalnya, perjalanan mereka aman-aman saja. Namun mendekati lokasi kejadian, Samsul diduga terserang ngantuk yang cukup hebat. Betapa tidak, sepeda motor yang ia kemudian tiba-tiba mengarah ke kanan. Ironisnya, pada saat bersamaan melaju truk boks Mitsubishi L300 bernopol L 9728 AC dari arah berlawanan.

Karena jarak yang sudah dekat, sopir mobil boks Muhammad Ainun Hardianto (27) mendadak gugup dan tidak bisa menguasai kendaraannya. Praktis, tabrakan antara keduanya tidak bisa terhindarkan. Samsul dan keluarganya terlempar, sepeda motornya rusak parah.

Selain Muhamad Ainun, di mobil boks tersebut juga ada penumpang lain bernama Nur Hafirudin (25). Dua orang dalam mobil boks ini selamat. Saat ini, mereka menjalani perawatan di RSUD Jombang.

“Sedangkan pengendara motor atas nama Samsul Hadi, meninggal di lokasi. Istri dan anaknya mengalami luka. Dugaan sementara, pengendara sepeda motor mengantuk yang di jalan. Sehingga terjadilah kecelakaan maut ini,” ujar Sulaiman.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS