Hadapi Vonis Ujaran Idiot, Ahmad Dhani Dijaga Ketat Polisi

Pebriansyah Ariefana
Hadapi Vonis Ujaran Idiot, Ahmad Dhani Dijaga Ketat Polisi
Ahmad Dhani teriak Prabowo menang. (Suara.com/Achmad Ali)

Keluarga dari Ahmad Dhani belum tampak datang ke persidangan untuk memberikan dukungan pada musisi asal Surabaya tersebut.

Suara.com - Sidang vonis kasus ujaran idiot Ahmad Dhani dijaga ketat Kepolisian Jawa Timur, Selasa (11/6/2019). Majelis hakim yang diketuai R Anton Widyopriono akan membacakan putusan itu.

Sidang yang digelar di ruang Cakra Pengadilan Negeri (PN) Surabaya ini mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian Polrestabes Surabaya dan Polsek Sawahan. Tampak petugas berseragam cokelat ini bersiaga mengamankan saat suami Mulan Jameela ini digiring ke ruang sidang.

Sementara keluarga dari Ahmad Dhani belum tampak datang ke persidangan untuk memberikan dukungan pada musisi asal Surabaya tersebut.

Putusan akan dibacakan secara bergantian oleh majelis hakim yang diketuai R Anton Widyopriono.

Ahmad Dhani tampak menunduk selama majelis hakim membacakan pertimbangan putusan. Sesekali suami Mulan Jameela ini memandang ke majelis hakim.

Pria kelahiran Jakarta 26 Mei 1972 ini menjalani sidang putusan atas perkara ujaran kebencian atas kata idiot yang dia lontarkan pada demonstran yang menghalanginya saat hendak deklarasi #2109GantiPresiden.

Sebelumnya, Ahmad Dhani dituntut satu tahun enam bulan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Winarko dan Nurahman.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS