Terjepit Mesin Press, Karyawan Pengolahan Kayu Tewas saat Dibawa ke RS

Dwi Bowo Raharjo
Terjepit Mesin Press, Karyawan Pengolahan Kayu Tewas saat Dibawa ke RS
Polisi tengah memasang police line di lokasi terjadinya kecelakaan kerja. (Jatimnet.com/Zulkiflie).

"Saat kejadian Heru sedang bekerja di bagian mesin pengepresan dan pengeleman."

Suara.com - Heru Lintang Cahyono (23) tewas setelah mengalami kecelakaan kerja di pabrik pengolahan kayu PT Mandiri Jaya Succesindo di Desa Pajurangan, Gending, Jawa Timur. Warga Dusun Pasar, Desa Pajurangan, Kabupaten Probolinggo meninggal setelah masuk dan terjepit mesin press atau pengeleman.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jatimnet.com - jaringan Suara.com, korban mengalami luka parah di bagian dada, dan tangannya. Kecelakaan kerja yang merenggut nyawa Heru terjadi Sabtu (6/7/2019) sekitar pukul 05.30 WIB. Korban sendiri, diketahui bekerja masuk shift malam.

Rekan kerja korban, Dani Wahyu Saputra mengungkapkan, saat kejadian Heru sedang bekerja di bagian mesin pengepresan dan pengeleman. Nahas, korban secara tak sengaja menginjak alas mesin dan membawa tubuh korban ke arah belakang. Seketika tubuh korban terjepit ke mesin pengeleman.

“Alasnya dapat bergerak, karena memiliki roda. Akibatnya tubuh korban masuk ke mesin, dan terjepit. Karyawan lain yang tahu kejadian itu, ya langsung mematikan mesinnya," terang Dani.

Setelah korban berhasil dievakuasi, kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit Wonolangan, Dringu guna mendapatkan pertolongan medis. Namun sayang, setibanya di RS nyawa korban tak dapat tertolong.

Terkait itu, Kapolsek Gending, AKP Ohim mengatakan, pasca kejadian korban masih dalam keadaan hidup, namun saat dievakuasi dan sampai rumah sakit, korban meninggal dunia.

Ohim menuturkan, pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti terjadinya kecelakaan kerja yang menimpa korban. Apa murni "human error", atau ada penyebab lainnya.

"Untuk sebab pastinya, kita selidiki dulu bersama Reskrim. Yang jelas, korban meninggal setelah jatuh ke mesin press atau pengeleman, dimana membuat tangan kanan dan bahunya alami luka parah,” jelas Ohim.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS