Viral Aksi 2 Remaja Jadikan Makam Ajang Balap Motor, Polisi Buru Pelaku

Bangun Santoso
Viral Aksi 2 Remaja Jadikan Makam Ajang Balap Motor, Polisi Buru Pelaku
Pemotor yang nekat melindas makam. (Instagram/@ndorobeii)

Polisi menduga lokasi makam ada di Kabupaten Pasuruhan, Jawa Timur

Suara.com - Sebuah video yang memperlihatkan dua remaja menjadikan makam sebagai arena balap viral di media sosial. Sejak diunggah di akun instagram @Lambe_turah, Rabu (24/7/2019), video tersebut banyak menuai komentar yang sebagian besar mengecam aksi tersebut karena dianggap tidak terpuji itu.

Dalam video berdurasi 14 detik itu mempertontonkan aksi dua remaja mengendarai motor matic saling kejar di area pemakaman. Gundukan makam seakan dijadikan layaknya tantangan seperti pembalap motor trail.

Selain di akun instagram, video tersebut juga viral di jejaring WhatsApp. Banyak yang mengatakan, aksi ugal-ugalan dua remaja itu dilakukan di salah satu makam di Pasuruan, Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera saat dikonfirmasi membenarkan jika kejadian tersebut dilakukan di areal pemakaman di Pasuruan.

"Iya itu di Pasuruan. Di Makam Menangas Desa Kebun Rejo, Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan," ujar Barung, Kamis (25/7/2019).

Menurut dia, saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa sebenarnya remaja itu serta siapa yang mengunggah video tersebut hingga menjadi viral di linimasa.

"Kita masih selidiki asal-usul video tersebut untuk menemukan siapa saja orangnya," kata Barung.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS