Unik, Pilkades di Lamongan Dijaga Pahlawan Super

Iwan Supriyatna
Unik, Pilkades di Lamongan Dijaga Pahlawan Super
Pahlawan Super Jaga Pilkades. (Suara.com/Tofan Kumara)

Para pahlawan super seperti Batman, Superman, Kapten Amerika, Bajak Laut dan lain-lain berkumpul di Pilkades serentak 2019 Kabupaten Lamongan.

Suara.com - Para pahlawan super seperti Batman, Superman, Kapten Amerika, Bajak Laut dan lain-lain berkumpul di Pilkades serentak 2019 Kabupaten Lamongan, Minggu (15/9/2019).

Para Super Hero itu adalah panitia Pilkades serentak di desa Latukan, kecamatan Karanggeneng yang memiliki jumlah pemilih sebanyak 2.632 dengan 2 calon kepala desa.

Cara itu dilakukan untuk menarik minat pemilih agar mau datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Panitia sengaja menggunakan berbagai pakaian super hero selama proses Pilkades berlangsung.

Ketua panitia Pilkades desa Lantukan, Arif Hidayat mengatakan pemilihan Jersey ala tokoh-tokoh Super Hero ini sengaja dilakukan untuk menarik simpati serta menghibur warga agar datang ke TPS.

"Ini adalah salah satu cara kami untuk bisa menarik warga agar datang ke TPS, kami ingin agar Pilkades yang ada di desa kami ini bisa berlangsung semarak tanpa ketegangan tapi menghibur semua orang," ujar Arif.

Selain berseragam superhero, lanjut Arif, panitia juga menggunakan pakaian tradisional dari berbagai daerah di Indonesia. Hal itu dilakukan sebagai wujud bahwa Indonesia memiliki banyak suka bangsa.

"Kami ingin juga membawa pesan damai dan bahwa Indonesia ini beragam suku, agama dan budayanya yang disatukan oleh Bhinneka tunggal ika," ujarnya.

Seperti diketahui, ada sekitar 385 desa di kabupaten Lamongan, Jawa Timur menggelar Pilkades serentak untuk memilih kepala desa. Dalam pilkades serentak 2019 ini, terdapat lebih dari 800 calon kepala desa (cakades) menjadi kepala desa.

Kontributor : Tofan Kumara

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS