Besok, Tim Geologi Bandung Bakal Cek Kandungan Semburan Minyak di Kutisari

Chandra Iswinarno
Besok, Tim Geologi Bandung Bakal Cek Kandungan Semburan Minyak di Kutisari
Semburan lumpur yang terjadi di Kutisari Indah Utara Surabaya semakin deras, bahkan aroma gas juga semakin kuat. [Suara.com/Dimas Angga P]

Tim Geologi dari Bandung akan membawa alat untuk memeriksa kandungan bahan kimia yang ada di semburan tersebut masih ada atau sudah habis.

Suara.com - Semburan minyak di Perumahan Kutisari Indah Utara III Surabaya sudah berlangsung selama 8 hari. Semburan tersebut tak kunjung berhenti dan bercampur air.

Pemerintah Kota Surabaya, akhirnya meminta pertolongan tim Geologi untuk mengecek kandungan yang ada dalam semburan tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya Eko Agus Supiandi mengatakan jika tim Geologi dari Bandung akan memalukan pengecekan di lokasi tersebut untuk mengidentifikasi kandungan yang ada di dalamnya. Rencananya tim tersbut akan datang pada Rabu (2/10/2019).

"Kita minta tolong tim Geologi dari Bandung. Besok rencananya ke sana (Kutisari) untuk melihat sumbernya," kata Eko saat dihubungi Suara.com pada Selasa (1/10/2019).

Eko menyebut, Tim Geologi dari Bandung akan membawa alat untuk memeriksa kandungan bahan kimia yang ada di semburan tersebut masih ada atau sudah habis.

"Besok katanya dari Geologi Bandung itu datang membawa alat geo radar. Minyaknya sudah tinggal sedikit, itu juga sudah ga seberapa bau. Besok mau mengecek kemungkinan masih ada apa enggak kemungkinan disitu," jelasnya.

Menurut Eko minyak mentah dari semburan tersebut tak dapat diolah seperti perkiraan awal. Minyak itu hanya dapat dibuang di tempat pembuangan khusus.

Dengan kedatangan tim Geologi, ia berencana untuk membuat penampungan untuk memisahkan antara kandungan minyak dan air.

"Kan nanti kalau sudah itu mau buat penampungan di lokasi untuk bisa memisahkan air sama minyaknya itu. Kita cek bagus ya kita buang ke selokan," kata Eko.

Kontributor : Arry Saputra

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS