Terlilit Masalah Ekonomi, Suami Nekat Ajak Istri yang Hamil 6 Bulan Mencuri

Bangun Santoso
Terlilit Masalah Ekonomi, Suami Nekat Ajak Istri yang Hamil 6 Bulan Mencuri
Suami ajak istri yang hamil 6 bulan mencuri sepeda motor di Blitar. (Foto: Dok. Kepolisian)

Pasangan suami istri muda di Blitar itu nekat mencuri sepeda motor jenis Yamaha Jupiter

Suara.com - Entah apa yang ada di benak Sultonu Qoirudin (22), seorang suami di Blitar, Jawa Timur ini tega mengajak istrinya yang tengah hamil 6 bulan mencuri sebuah sepeda motor. Akibatnya, tak hanya dirinya, sang istri Eni Endang Wijayanti (24) kini ikut meringkuk di sel tahanan Polres Blitar.

Dari informasi, Qoirudin yang merupakan warga warga Desa Kebonduren, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, mengajak istrinya yang sedang hamil 6 bulan, mencuri sepeda motor Yamaha Jupiter dari sebuah gudang pakan ternak di Kecamatan Udanawu, Blitar pekan lalu.

Empat hari kemudian, atau pada Jumat (11/10/2019), unit Reskrim Polsek Udanawu menangkap pasangan suami istri tersebut di rumah saudara mereka di wilayah Kecamatan Ponggok.

"Kedua pelaku merupakan suami istri, tapi belum tercatat di KUA, atau menikah siri. Mereka kami tangkap saat berada di rumah saudaranya di Gembongan, Ponggok," ujar Kapolsek Udanawu, AKP Eko Suryadi, kepada Suara.com, Senin (14/10/2019).

Eko mengatakan, polisi turut menangkap Eni yang sedang hamil 6 bulan karena memang aksi pencurian itu dilakukan berdua bersama suaminya.

"Sepeda motor diambil dari gudang menggunakan kunci palsu. Suami pegang setir, dari belakang istrinya mendorong. Setelah jauh dari gudang, baru sepeda motor dinyalakan mesinnya dan dibawa," ujar Eko.

Eko menjelaskan, aksi pencurian yang dilakukan kedua pelaku terjadi pada Rabu (2/10/2019). Pasutri itu mencuri sepeda motor Yamaha Jupiter Z Nopol AG 2247 QK milik Sutarji yang sedang diparkir di gudang pakan ternak di Desa Ringinanom, Kecamatan Udanawu.

"Korban baru melaporkan kejadian itu ke kami pada Kamis (10/10/2019). Kami segera melakukan penyelidikan kasus itu," katanya.

Dari hasil penyelidikan itu, ada saksi yang melihat sepeda motor korban dikendarai kedua pelaku. Setelah mendapat ciri-ciri kedua pelaku, polisi melakukan pengejaran hingga menangkap kedua pelaku.

Kepada polisi, pasutri itu mengaku nekat mencuri sepeda motor karena terlilit masalah ekonomi.

Kontributor : Agus H

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS