Tersangka Imron Akui Spontan Berikan Ide Eksekusi Bangkit di Cangar

Chandra Iswinarno
Tersangka Imron Akui Spontan Berikan Ide Eksekusi Bangkit di Cangar
Tersangka Muhammad Imron Rusyadi (20) bersaksi saat ungkap kasus penculikan dan pembunuhan Bangkit di Mapolrestabes Surabaya (dok. Polisi)

Ia juga mengaku menyesali perbuatannya yang telah melakukan penculikan dan pembunuhan berencana terhadap Bangkit.

Suara.com - Tersangka Muhammad Imron Rusyadi (20) yang menjadi DPO kasus penculikan dan pembunuhan terhadap Bangkit Maknutu Dinurat (32) berhasil ditangkap polisi di Sleman, Yogyakarta.

Kepada awak media, Imron mengaku ide untuk mengeksusi korban di Cangar berasal dari dirinya secara spontan.

"Waktu beraksi saya dimintai tolong sama Bambang, yang punya ide buang ke Cangar itu saya. Saya lakukan secara spontan," katanya, Selasa (22/10/2019).

Ia juga mengaku menyesali perbuatannya yang telah melakukan penculikan dan pembunuhan berencana terhadap Bangkit.

"Iya saya menyesal, menyesal banget," katanya.

Sementara itu, Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus Simarmata mengatakan sebelum dibuang di Cangar, Kota Batu Malang, korban diikat Imron menggunakan ikat pinggang miliknya.

"Tersangka Imron mengikat korban dengan sabuk miliknya serta menutupi kepala korban dengan kaus korban. Dia juga ikut memukuli korban sebanyak lebih dari 10 kali," katanya.

Setelah keenam pelaku memukuli korban, tersangka Imron kemudian menentukan lokasi untuk mengeksekusi korban. Korban dibuang di atas Sungai Watu Ondo tepatnya di Jembatan Cangar, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumi Aji Batu, Malang.

"Dia juga ikut membawa korban dari UMC ke TKP untuk membantu melakukan eksekusi," ujarnya.

Untuk diketahui, seorang Bangkit seorang Sales Suzuki diculik kawanan orang di Surabaya saat mengikuti training di United Motors Centre (UMC) Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

Saat diculik ia dipukuli hingga kemudian dieksekusi di Cangar. Jasad Bangkit ditemukan di dalam Sungai Watu Ondo, tepatnya berada di bawah Jembatan Cangar I, Dusun Jurang Kuali, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumi Aji, Batu, Malang.

Kontributor : Arry Saputra

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS