DPO Pembunuhan Sales Suzuki Ditangkap di Sleman, Polisi Temukan Samurai

Chandra Iswinarno
DPO Pembunuhan Sales Suzuki Ditangkap di Sleman, Polisi Temukan Samurai
Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus Simarmata saat menunjukkan barang bukti berupa samurai saat ungkap kasus penangkapan DPO Muhammad Imron (20) di Mapolrestabes Surabaya. [Suara.com/Arry Saputra]

Pelaku Imron ditangkap pada Sabtu (19/10/2019) sekitar pukul 17.30 WIB di Daerah Gamping Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Suara.com - Satu orang dalam daftar pencarian orang (DPO) atas kasus penculikan dan pembunuhan terhadap Bangkit Maknutu Dinurat (32) berhasil ditangkap oleh Polrestabes Surabaya. Pelaku yang ditangkap tersebut atas nama Mohammad Imron Rusyadi (20).

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus Simarmata menyampaikan, pelaku Imron ditangkap pada Sabtu (19/10/2019) sekitar pukul 17.30 WIB di Daerah Gamping Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Kami melanjutkan untuk kelanjutan peristiwa penculikan dan pembunuhan yang sebelumnya telah ditangkap sebanyak lima orang. MI (Mohammad Imron) kami tangkap di Sleman, dia sudah mulai bekerja di sana," kata Leo saat di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (22/10/2019).

Dalam penangkapan tersangka keenam ini, polisi juga menemukan senjata tajam berupa sebilah samurai. Samurai tersebut merupakan milik tersangka Alank Resky (27).

"Kami menemukan samurai milik tersangka AR, ini diluar barang bukti yang kemarin berupa pisau penghabisan," ujarnya.

Dengan demikian, semua pelaku penculikan dan pembunuhan terhadap Bangkit telah tertangkap semua. Mereka berenam dijerat Pasal 340 KUHP sub Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 328 KUHP Pasal 170 ayat 2 butir 3 KUHP.

"Keenam pelaku dikenakan pasal pembunuhan berencana dengan hukuman 12 hingga 20 tahun penjara," jelas Leo.

Untuk diketahui, istri Bangkit, Mei Nuriawati melaporkan kasus penculikan yang terjadi pada suaminya ke Polrestabes Surabaya. Dari perkembangan selanjutnya, muncul video viral yang menunjukan Bangkit diculik sekelompok orang di Kantor UMC Jalan Ahmad Yani Kota Surabaya.

Namun, selang beberapa hari kemudian ditemukan jasad Bangkit di kawasan Kota Batu Malang.

Kontributor : Arry Saputra

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS