Setengah Jam Tertimbun Lumpur, Dua Pekerja Proyek Saluran Air Selamat

Chandra Iswinarno
Setengah Jam Tertimbun Lumpur, Dua Pekerja Proyek Saluran Air Selamat
Tim Orong-orong Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya melakukan proses evakuasi menyelamatkan dua pekerja proyek saluran air. [Suara.com/Dimas Angga]

Dua korban tersebut berhasil diselamatkan meski mengalami luka-luka.

Suara.com - Dua pekerja tertimbun lumpur dan pondasi pagar Hotel Shangri-la kota Surabaya saat akan melakukan penggalian untuk pembuatan saluran air atau box culvert pada Rabu (23/10/2019).

Akibat kejadian tersebut dua dari tiga pekerja yang berada di lokasi tersebut tertimbun longsoran. Menurut pekerja yang melihat kejadian tersebut, Ilham Joni Dewata (47), sebelum peristiwa terjadi ada tiga orang yang bekerja di tempat tersebut. Namun dalam peristiwa tersebut dua orang yang tertimbun dan satu lainnya berhasil selamat.

"Yang satu berhasil melarikan diri. Sedangkan dua orang tertimbun, bisa diselamatkan," ujarnya.

Joni mengemukakan pekerjaan pembuatan saluran air tersebut dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Namun sekitar pukul 14.00 WIB, saat akan memasang box culvert, tiba-tiba pondasi longsor. Hingga mengakibatkan, dua pekerja tertimbun reruntuhan tembok bercampur batu dan lumpur.

"Awalnya tiga orang (bekerja di proyek tersebut), satu berhasil lari. Namun, Feri dan Saro tidak sempat lari akhirnya tertimbun," katanya.

Dikabarkan, dua korban tersebut berhasil diselamatkan meski mengalami luka-luka. Kekinian, Feri dan Saroh sudah dilarikan ke rumah sakit.

"Saroh terluka bagian kepala karena tertimpa batu, sementara Feri tadi kurang tau saya," katanya.

Sementara, Kanit Tur Jawali Polrestabes Surabaya AKP Warih Utama mengatakan ada dua korban sudah dievakuasi ke RSUD Dr Soetomo.

"Sudah dievakuasi, keduanya dibawa ke RSUD Dr Soetomo Surabaya. Lalu lintas tinggal pencairan," pungkasnya.

Keduanya berhasil dievakuasi oleh Tim Orong-orong Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya, setelah setengah jam lebih berjuang di dalam lumpur.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS