NU Trenggalek Apresiasi Pengamanan Pemilu hingga Pelantikan Presiden

Chandra Iswinarno
NU Trenggalek Apresiasi Pengamanan Pemilu hingga Pelantikan Presiden
Ketua Mustasyar PCNU Kabupaten Trenggalek KH Mastur Ali. [Istimewa]

Mastur mengatakan terjaganya situasi yang kondusif tersebut tidak bisa dilepaskan dari kerja keras aparat keamanan khususnya TNI dan Polri.

Suara.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, menyampaikan penghargaan kepada aparat keamanan dari TNI dan Polri atas pengamanan sebelum dan sesudah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober lalu.

Ketua Mustasyar PCNU Kabupaten Trenggalek Mastur Ali menyampaikan penghargaannya terhadap TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Trenggalek sejak berlangsungnya pesta demokrasi Pemilu 2019 lalu.

"Terutama di Trenggalek, sejak berlangsung Pemilu legislatif dan Pilpres kondisi sosial dan politik di Trenggalek kondusif. Hal itu terus terjaga hingga pengumuman hasil Pemilu dan Pilpres sampai sekarang setelah mereka yang terpilih di legislatif dan eksekutif dilantik," ujarnya kepada wartawan di Trenggalek, Rabu (23/10/2019).

Mastur mengatakan terjaganya situasi yang kondusif tersebut tidak bisa dilepaskan dari kerja keras aparat keamanan khususnya TNI dan Polri di berbagai tingkat hingga tingkat Kabupaten Trenggalek.

"Ini capaian yang luar biasa mengingat begitu besarnya potensi gangguan kamtibmas yang begitu besar yang menyertai proses Pemilu 2019," jelasnya.

Karena itu, ujar Mastur, dengan dilantiknya legislatif dan eksekutif makan kini tiba saatnya bagi seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan selama lima tahun ke depan.

Pada kesempatan terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek, Samsul Anam, menyampaikan hal serupa.

Samsul mengatakan bahwa sudah sewajarnya masyarakat memberikan apresiasi atas kerja keras yang dilakukan semua pihak khususnya TNI dan Polri dalam menjaga keamanan selama Pemilu 2019 hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Tidak bisa dipungkiri ini merupakan prestasi TNI dan Polri yang luar biasa beserta seluruh elemen masyarakat. Saya dan masyarakat Trenggalek merasa berkewajiban menyampaikan syukur dan terimakasih," ujarnya.

Kontributor : Agus H

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS