Pilkades Diduga Jadi Ajang Judi, Polisi Ciduk Sejumlah Botoh

Bangun Santoso
Pilkades Diduga Jadi Ajang Judi, Polisi Ciduk Sejumlah Botoh
Sebagai ilustrasi: Polisi menunjukkan sejumlah pelaku dan barang bukti botoh atau pelaku judi Pilkades di Mapolres Blitar Kota, Jawa Timur, Selasa (15/10) malam. [ANTARA FOTO/Irfan Anshori]

Polisi di Kediri membentuk tim khusus karena ada 254 desa di daerah itu menggelar pilkades serentak hari ini

Suara.com - Seorang pria berinisial SU yang diduga sebagai botoh atau pelaku perjudian Pilkades di Kabupaten Kediri, Jawa Timur diamankan anggota Satuan Reskrim Polresta Kediri. Pria tersebut sempat ditangkap warga saat membagi-bagikan uang.

Dilansir dari Beritajatim.com, penangkapan botoh pilkades itu berlangsung di seputaran Pasar Semen pada Selasa (29/10/2019). Tidak hanya SU, tetapi ada beberapa orang lain yang juga turut diamankan.

Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan pelaku kemudian dibawa ke Polresta Kediri.

“Sedang didalami oleh rekan-rekan reskrim. Nanti akan kita sampaikan hasilnya,” kata Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indrayana, saat dikonfirmasi.

Saat ini, pelaku sedang menjalani proses pemeriksaan di ruang Satreskrim Polresta Kediri. Kapolresta belum membeberkan identitas pelaku, karena masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, Polresta Kediri membentuk tim khusus antisipasi botoh Pilkades serentak.

Timsus terdiri dari unsur Reskrim dan Intelijen. Sementara itu, di wilayah hukum Polresta Kediri, ada 51 desa penyelenggara Pilkades, dari total 254 desa se-Kabupaten Kediri.

Pilkades serentak akan dihelat, pada Rabu 30 Oktober 2019 hari ini dengan jumlah kandidat calon sekitar seribuan orang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS