Rumah Disatroni Kawanan Perampok, Juragan Sayur Sekujur Tubuhnya Dibacok

Agung Sandy Lesmana
Rumah Disatroni Kawanan Perampok, Juragan Sayur Sekujur Tubuhnya Dibacok
Anak STM bawa celurit. (Suara.com/Arga)

"Jumlahnya (perampok), sekitar lima orang. Sempat saya lempar pakai pot bunga, namun mereka tetap membawa kabur pikap korban, katanya.

SuaraJatim.id - Slamet Wiryono (48) juragan sayuran mengalami luka-luka disabet celurit saat rumahnya di Desa Karanganyar, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo disatroni kawanan perampok, Seni (11/11/2019) dini hari.

Saat beraksi, kawanan tersebut berhasil menggondol satu unit kendaraan pikap L 300 dan dua motor trail. Sedangkan, korban yang diserang kawanan hingga mengalami luka bacok di sekujur tubuh.

Adik sepupu korban, Ali Mochtar mengungkapkan korban masuk rumah lebih awal untuk istirahat karena kelelahan sehabis main motor trail. Sekitar pukul 03.00 WIB atau Senin dini hari, korban mendengar suara gaduh di teras rumahnya.

“Korban curiga ada suara gaduh di luar, kemudian mengecek keadaan. Dan saat dicek itulah, korban memergoki dua perampok sudah di dalam pikap L 300 dengan nomor polisi N 9221 NJ,” kata Ali seperti dikutip Jatimnet.com--jaringan Suara.com, Selasa (12/11/2019).

Melihat kendaraannya hendak dicuri, korban berusaha menghentikan para perampok. Nahas tiga perampok yang bersiaga di luar rumah, membacok korban hingga terjatuh.

"Setelah itu kawanan perampok ini kabur dengan membawa pikap beserta motor trail korban. Keluarga enggak berani melawan, karena pelaku mengancam akan membacok jika melawan,” katanya.

Korban yang berdarah-darah itu kemudian dievakuasi ke rumah sakit dr Mohammad Saleh, Kota Probolinggo. Akibat penganiayaan kawanan perampok, korban mengalami empat luka bacokan pada bagian paha, betis dan bahu.

"Jumlahnya (perampok), sekitar lima orang. Sempat saya lempar pakai pot bunga, namun mereka tetap membawa kabur pikap korban,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Bantaran, IPTU Jamhari mengatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan atas terjadinya perampokan tersebut. Dia menyebut pelaku membawa kabur kendaraan korban dengan cara membobol kunci.

“Informasi awal, korban pulang dari main motor trail di luar kota. Kemudian tertidur karena lelah, sampai akhirnya terjadi aksi perampokan,” ujar Jamhari setelah melakukan olah TKP.

Polisi sempat mengamankan helm milik pelaku. Selain itu, polisi juga memintakan keterangan sejumlah saksi yang mengetahui saat perampokan terjadi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS