Tetap Mau Jadi Lelaki, Putri Natasiya Perbaiki Permohonan Ganti Kelamin

Chandra Iswinarno
Tetap Mau Jadi Lelaki, Putri Natasiya Perbaiki Permohonan Ganti Kelamin
Kuasa Hukum Putri Natasiya, Irwan Santoso. (Suara.com/Arry Saputra)

Gugatan dicabut untuk diperbaiki.

SuaraJatim.id - Setelah absen dua kali dalam persidangan, Putri Natasiya akhirnya mencabut permohonan ganti kelamin yang sebelumnya ia ajukan sebagai lelaki dengan nama Ahmad Putra Adinata di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Rabu (20/11/2019).

Dalam sidang kali ini, Putri tak hadir. Ia diwakili oleh Kuasa Hukumnya Irwan Santoso untuk mencabut permohonan ganti kelamin. Permohonan ini dicabut dengan alasan berkas-berkas pengajuan dirasa belum lengkap.

"Setelah kami cermati dan kami periksa ternyata banyak beberapa hal yang kurang lengkap, kurang cermat. Sehingga kami memutuskan mencabut permohonan yang sudah diajukan untuk kami perbaiki lagi," kata Irwan.

Irwan menjelaskan, permohonan ganti kelamin ini masih bersifat permohonan. Sehingga bisa kapanpun dicabut oleh pemohon.

"Ini kan sifatnya masih permohonan, jadi bisa saja dan kapan saja dicabut. Karena setelah kami pelajari memang belum kuat dan harus dilengkapi kembali," ucapnya.

Setelah permohonan ini dicabut, kliennya akan melengkapi data berupa bukti-bukti dan saksi-saksi untuk kemudian diajukan kembali ke pengadilan. Namun, ia masih belum memastikan kapan akan selesai berkas-berkas itu.

"Kami belum misa memastikan. Yang pasti secepatnya akan kami perbaiki. Ini masih proses, kami pun juga butuh waktu, kami akan persiapkan sebaik mungkin," ujarnya.

Menurut Irwan, permohonan ganti kelamin yang diajukan oleh kliennya ini merupakan hal yang wajar. Karena melihat dari alasan pemohon dan catatannya yang tak menyimpang dari medis.

"Ini alasan fisiologis, dan alasan medis. Karena secara fisik dia laki-laki. Cuma status dia di akta kelahiranlah yang perempuan," tandasnya.

Kontributor: Arry Saputra

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS