Jaring Wirausaha Muda, Kemenpora Gelar Expo Santripreneur 2019

Bangun Santoso
Jaring Wirausaha Muda, Kemenpora Gelar Expo Santripreneur 2019
Expo Santripreneur 2019. (Suara.com/Achmad Ali)

Kegiatan itu menggandeng Lentera Muda Indonesia dan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)

SuaraJatim.id - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar "Expo Santripreneur 2019". Kegiatan itu adalah salah satu program dari Deputi Pengembangan Pemuda untuk menjaring wirausaha muda dari seluruh Indonesia.

Expo Santripreneur 2019 diselenggarakan oleh Kemenpora mulai tanggal 24-27 November 2019 dengan tema "Mewujudkan Wirausahawan Santri di Era Ekonomi Global & Digital".

Kegiatan itu menggandeng Lentera Muda Indonesia dan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA).

Hubbi Ali Fahmad, selaku selaku panitia Expo Santripreneur 2019 mengatakan, acara ini diikuti lebih dari ratusan pameran. Mulai dari produk lokal, sociopreneur, pertanian, fashion, perikanan, industri kreatif dan teknopreneur yang akan ditampung dalam 99 booth pameran.

Disamping pameran produk, Expo Santripreneur 2019 juga akan diisi literasi pengembangan pemuda dalam hal wirausaha, ekonomi digital, peningkatan kualitas produk, serta dirangkai dengan hiburan, gimmic, doorprize, konser kepemudaan dan ditutup dengan doa tasyakur untuk mengenang jasa para syuhada 10 November di Surabaya.

"Harapannya bisa promosi dan semakin dikenal produknya di tingkat lokal hingga internasional," ujar Hubbi Ali Fahmad atau Gus Bobby, Minggu (24/11/2019).

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS