10 Korban Kecelakaan Bus Kramat Jati Masih Dirawat di RS Citra Medika

Chandra Iswinarno
10 Korban Kecelakaan Bus Kramat Jati Masih Dirawat di RS Citra Medika
Suasana RS Citra Medika di Sidoarjo. [Suara.com/Dimas Angga P]

Korban yang dirawat di Rumah Sakit Citra Medika Sidoarjo awalnya mencapai 25 orang.

SuaraJatim.id - Selain dirawat di Rumah Sakit Petrokimia Driyorejo, Gresik dan RS Anwar Medika Sidoarjo, korban kecelakaan Bus Kramat Jati yang terjadi di Tol Sumo juga dirawat di RS Citra Medika Sidoarjo.

Korban yang dirawat di Rumah Sakit Citra Medika Sidoarjo awalnya mencapai 25 orang. Namun dari 25 korban dari kecelakaan tersebut berangsur-angsur berkurang.

"Sebelumnya ada 25 korban kecelakaan bus (Kramat Jati) dirawat di RS Citra Medika. Sekarang ada 10 yang dirawat inap, 14 orang rawat jalan dan satu orang meninggal (Doni). Itu data sementara hingga hari ini," ujar Humas dan Pemasaran RS Citra Medika Joedana pada Kamis (28/11/2019) sore.

Yuda menambahkan, 14 korban yang dirawat jalan sudah dijemput pihak keluarga, lantaran tidak ada luka yang cukup serius.

"Kebanyakan hanya lecet-lecet dan syok. Sehingga keluarga inisiatif untuk pulang," katanya.

Sementara, untuk yang saat ini rawat inap di RS Citra Medika, kebanyakan mengalami luka cukup berat sehingga harus dirawat secara insentif oleh pihak RS.

"Ada empat dari 10 korban yang harus melakukan operasi, sehingga harus dirawat lebih lama," ungkapnya.

Sementara, kernet dan sopir pengganti Bus Kramat Jati yang mengalami kecelakaan pada Rabu (27/11/2019) pagi juga dirawat di rumah sakit tersebut.

"Kernet dan sopir bus cadangan juga dirawat di sini," tambah Yuda.

Sebelumnya, satu korban meninggal, atas nama Doni, sempat dibawa ke RS Citra Medika Sidoarjo. Sesudah meninggal, dibawa ke RS Anwar Medika untuk diotopsi dan kekinian sudah berada di RS Bhayangkara Porong Pusdik Kepolisian.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS