Saat Akan Buat Seblak, Risa Kaget Temukan Telur Bertuliskan Lafaz Allah

Chandra Iswinarno
Saat Akan Buat Seblak, Risa Kaget Temukan Telur Bertuliskan Lafaz Allah
Risa menunjukkan salah satu telur hasil panen yang seperti tertulis lafaz Allah pada cangkang. [Jatimnet.com]

Risa akhirnya menyimpan telur istimewa tersebut dalam lemari pendingin di rumahnya.

SuaraJatim.id - Seorang peternak ayam petelur di Kabupaten Blitar menemukan sebutir telur yang memiliki keunikan tersendiri. Pada cangkang telur ditemukan garis yang membentuk lafaz Allah.

Adalah Risa Damayanti (29) Warga Ponggok yang kali pertama menemui keunikan yang tak lazim tersebut. Peristiwa tersebut terjadi saat dirinya akan membuat seblak, makanan khas Jawa Barat.

“Awalnya saya hendak memasak (seblak). Setelah saya ambil kok seperti ada tulisan kaligrafi gitu. Saya tanya ke orang-orang ternyata bener, lafaz Allah,” kata Risa, saat dikonfirmasi Jatimnet.com-jaringan Suara.com pada Kamis (28/11/2019).

Risa yang memiliki usaha jual beli online kuliner seblak tersebut, menemukan telur tersebut dalam eggtary pada Jumat (22/11/2019). Namun, ia tak percaya begitu saja dengan telur yang memiliki keunikan tersebut.

Merasa hal tersebut merupakan bentuk keanehan, dia kemudian menunjukkannya ke beberapa orang sekitar rumahnya. Dari banyak orang yang mendengar dan melihat langsung, semuanya mengatakan cangkang telur tersebut berlafaz Allah.

“Saya tanya saudara suami, kemudian adik dan pegawai saya, semua membenarkan. Telur ini tidak saya olah, disimpan saja,” ujar Risa tentang ihwal temuan telur unik ini.

Lantaran itu, Risa akhirnya menyimpan telur istimewa tersebut dalam lemari pendingin di rumahnya. Dia menyimpannya karena sepanjang menjadi peternak belum pernah menemukan telur dengan corak seperti ini.

“Kalau dibiarkan di luar bisa bertahan sekitar enam bulan. Kalau disimpan di lemari pendingin bisa lebih lama,” katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS