Dari Jajan Es Dawet, Pria Misterius Perkosa Wanita Difabel di Rumah Kosong

Agung Sandy Lesmana
Dari Jajan Es Dawet, Pria Misterius Perkosa Wanita Difabel di Rumah Kosong
Ilustrasi perkosaan. (Shutterstock)

"...Saya mau menolak, tapi diancam dia akan dipukul jika menolak," kata DS.

SuaraJatim.id - Seorang perempuan disabilitas mental atau Tunagrahita, di Kota Probolinggo menjadi korban pemerkosaan oleh lelaki misterius yang baru dikenalnya. Bahkan, DS (24), korban pemerkosaan itu kini telah mengandung bayi yang masih berusia tiga bulan.

Tak terima dengan kondisi DS, sang keluarga akhirnya melaporkan kasus ini ke Polresta Probolinggo, Senin (9/12/2019) kemarin.

YN, adik korban menyampaikan, kasus pemerkosaan ini baru diketahui keluarga setelah sang kakak mendadak mual-mual. Keluarga yang mulai curiga, akhirnya memeriksa kondisi DS ke bidan dan dinyatakan sedang hamil.

Merasa tidak puas dan yakin, keluarga kembali membawa korban ke Puskesmas, dan hasilnya pun sama. Manyatakan korban itu saat ini tengah berbadan dua, hamil.

"Pertama saya periksakan di bidan, anaknya itu hamil. Karena tidak percaya, saya dan ibunya memeriksakan lagi ke Puskesmas Sumberasih dan hasil sama, dokter yang memeriksa menyampaikan kalau anaknya itu hamil," kata YN seperti dikutip Jatimnet.com, Selasa (10/12/2019).

Di depan petugas, korban mengaku aksi pemerkosaan yang dialaminya itu terjadi sekitar bulan September 2019 lalu. Awalnya, lelaki misterius itu berkenalan dengan korban ketika  membeli es dawet sebuah warung di Kelurahan Triwung Kidul. 

Dari perkenalan singkat itu, DS dibawa oleh pelaku ke rumah kosong yang terletak di sebuah perumahan kawasan Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

"Kenalnya saat dia (pelaku) beli es dawet, di warung saya pak. Lalu saya dibawa ke rumah kosong, dan akhirnya diperkosa. Saya mau menolak, tapi diancam dia akan dipukul jika menolak," kata DS

Mengenai kasus tersebut, pihak kepolisian mengaku saat ini sedang dilakukan penyelidikan mengenai perkara pencabulan yang dialami perempuan berkebutuhan khusus tersebut.

"Masih dilakukan penyelidikan," kata Kasat Reskrim Polresta Probolinggo, AKP Nanang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS