Pria 52 Tahun Pingsan di Atas Pohon saat Cari Pakan Kambing, Warga Bingung

Dwi Bowo Raharjo
Pria 52 Tahun Pingsan di Atas Pohon saat Cari Pakan Kambing, Warga Bingung
Seorang petani bernama Tamsir (52), ditemukan tidak sadarkan diri atau pingsan di atas pohon Embo. (Beritajatim.com/Istimewa)

Warga meminta bantuan tim Sar itu untuk melakukan evakuasi Tamsir yang pingsan di atas pohon tersebut.

SuaraJatim.id - Seorang petani bernama Tamsir (52), ditemukan tidak sadarkan diri atau pingsan di atas pohon Embo. Tamsir merupakan warga Dusun Genggong, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, yang sedang mencari pakan ternak kambingnya.

Warga yang pertama kali melihat Tamsir di atas pohon langsung melakukan upaya penyelamatan, beruntung pria tua itu tidak sampai jatuh dan akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim Sar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com - jaringan Suara.com, keberadaan Tasmir yang dalam kondisi terdiam di atas dengan tangan merangkul batang pohon membuat sejumlah warga tidak menyangka.

“Karena lama tidak kunjung turun, warga ya curiga. Dan dipanggil-panggil tidak ada respon,” ujar salah satu warga setempat.

Saat warga melakukan pengecekan, ternyata Tamsir sudah dalam kondisi lemas tak sadarkan diri di atas pohon dengan ketinggian sekitar 10 meter itu.

Mengetahui bahwa kesehatan pencari pakan ternak tersebut terancam lantaran bisa jatuh dari pohon itu, warga akhirnya melaporkan kejadian itu kepada pihak BPBD Tuban.

Petugas menyelamatkan seorang petani bernama Tamsir (52) yang ditemukan tidak sadarkan diri atau pingsan di atas pohon Embo. (Beritajatim.com/Istimewa)
Petugas menyelamatkan seorang petani bernama Tamsir (52) yang ditemukan tidak sadarkan diri atau pingsan di atas pohon Embo. (Beritajatim.com/Istimewa)

Warga kemudian meminta bantuan tim Sar itu untuk melakukan evakuasi Tamsir yang pingsan di atas pohon tersebut.

“Ada warga yang melaporkan kejadian itu kepada kantor BPBD Tuban. Kita yang mendapatkan laporan langsung menerjunkan tim ke lokasi kejadian itu,” terang Emil Pancoro, Plt Kepala Pelaksana BPBD Tuban.

Tim reaksi cepat dari BPBD Tuban tersebut kemudian menyiapkan peralatan lengkap untuk bisa menyelamatkan petani yang kondisinya pingsan di atas pohon tersebut.

Dengan menggunakan sejumlah alat-alat vertical rescue akhirnya korban itu berhasil di bawa turun dari pohon yang cukup tinggi itu.

“Tim berhasil mengevakuasi korban dan membawa turun korban dengan keadaan selamat. Memang berdasarkan keterangan sebelum diketahui pingsan di atas pohon, korban sedang mengambil pakan kambing di pohon itu,” pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS