Janin Ditemukan Warga Banyuwangi di Jurang dengan Uang Serta Kertas Pesan

Silfa Humairah Utami
Janin Ditemukan Warga Banyuwangi di Jurang dengan Uang Serta Kertas Pesan
Janin ditemukan warga Banyuwangi di jurang dengan selembar uang dan kertas pesan. (Ist)

Ini kronologis penemuan janin di jurang dengan pesan

SuaraJatim.id - Janin Ditemukan Warga Banyuwangi di Jurang dengan Uang Serta Kertas Pesan

Sebuah janin terbungkus koran dan plastik kresek ditemukan warga Desa Kampung Anyar, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. Bayi itu ditemukan warga di jurang dangkal dekat sebuah sekolah dasar, bersama uang Rp 100.000 dan secarik kertas pesan, Minggu (19/1/2020).

Foto yang tersebar di media sosial menampilkan sobekan kertas itu yang bertuliskan pesan 'tolong dikubur'. Tak ayal warga sekitar berduyun-duyun melihat penemuan itu yang kemudian ditangani kepolisian setempat.

Rohman salah seorang warga kepada Suara mengatakan yang menemukannya adalah warga yang rumahnya dekat lokasi. Dia melihat uang Rp 100.000 di jurang dan hendak mengambilnya.

"Awalnya satu orang menemukan uang, terus diambil. Ketika diambil dibalik uang ada tulisan tolong dikubur," kata Rohman.

Curiga pada pesan itu dan bungkusan di dekatnya, penemunya tidak berani mengambilnya dan memilih melapor ke tetangga. Bungkusan dibuka setelah pihak kepolisian datang dan ikut menyaksikan.

Dalam video pembukaan bungkusan dari Rohman, nampak di dalamnya janin yang masih merah. Bagian kepala, pundak dan kakinya nampak sudah tumbuh.

"Di bawah itu, di jurang. Di timur sekolahan SD," kata Rohman.

Diduga janin yang diperkirakan berusia 5 bulan itu hasil pengguguran dan dibuang. Saat ditemukan janin telah mengeluarkan aroma tidak sedap.

Kontributor : Ahmad Su'udi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS