Indeks Terpopuler News Lifestyle

Korban Terseret Mobil Patroli, Begini Nasib Polisi Pelaku Tabrakan Beruntun

Agung Sandy Lesmana Selasa, 21 Januari 2020 | 22:19 WIB

Korban Terseret Mobil Patroli, Begini Nasib Polisi Pelaku Tabrakan Beruntun
Mobil patroli milik Polsek Kedungkandang dievakuasi seusai hantam pengendara motor secara beruntun. (Beritajatim.com)

"Yang bersangkutan akan kami cek secara kejiwaan, kami juga cek secara kesehatannya. Yang pasti langsung kami lakukan pemeriksaan dan kami proses bagi pelakunya," katanya.

SuaraJatim.id - Kapolresta Malang Kota Kombes Leonardus Simarmata memastikan anggotanya yang terlibat kasus kecelakaan beruntun akan mendapatkan hukuman.

Bahkan, anggota polisi Aiptu QR yan menjadi pelaku kasus kecelakaan itu bakal dites kejiwaannya.

"Nanti kami cek, kami proses dulu terhadap pengemudinya. Kami akan berikan punishment," kata pria akrab disapa Leo ditemui awak media seusai mengikuti olah TKP di Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang Jawa Timur, Selasa (21/1/2020).

Diketahui, mobil patroli Polsekta Kedungkandang, Polresta Malang Kota terlibat kecelakaan beruntun, pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB. Mobil yang dikemudikan Aiptu QR menabrak empat pengendara motor saat melintas di Jalan Ki Ageng Gribig.

Bahkan, ada beberapa korban yang sampai terseret mobil patroli yang dibawa anggota polisi tersebut.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmatasaat berada di lokasi tabrakan beruntun di Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (21/1/ 2020). (Aziz Ramadani)
Kapolresta Malang Kota, Kombes Leonardus Simarmatasaat berada di lokasi tabrakan beruntun di Jalan Ki Ageng Gribig Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (21/1/ 2020). (Aziz Ramadani)

"Yang bersangkutan (Aiptu QR) akan kami cek secara kejiwaan, kami juga cek secara kesehatannya. Yang pasti langsung kami lakukan pemeriksaan dan kami proses bagi pelakunya," katanya.

Bekas Wakapolresta Surabaya itu memohon maaf atas kejadian tersebut. Pihaknya berkomitmen dan bertanggung jawab penuh, dengan mengobati seluruh korban dan memberikan ganti rugi.

"Saya menyampaikan permohonan maaf atas nama saya pribadi dan atas nama Polresta Malang Kota kepada seluruh korban atas insiden atau peristiwa yang terjadi hari ini," sesalnya.

Leo menambahkan, ada empat korban luka yang kini telah mendapatkan perawatan medis di RS Saiful Anwar Malang.

"Korban ada empat luka-luka. Saat ini (para korban) dirawat di RSSA. Yang terpenting lagi adalah kami mengobati seluruh korbannya dan kami lakukan ganti rugi," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait