Indeks Terpopuler News Lifestyle

Bukti Helm Pink dan Sepatu, Keluarga yakin Mayat Hangus Terbakar Rosidah

Dwi Bowo Raharjo Minggu, 26 Januari 2020 | 19:34 WIB

Bukti Helm Pink dan Sepatu, Keluarga yakin Mayat Hangus Terbakar Rosidah
Ilustrasi mayat. [Antara]

"Korban identik dengan yang dilaporkan keluarga.

SuaraJatim.id - Tim DVI Polda Jatim, Polresta Banyuwangi, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blambangan berhasil identitas jenazah yang hangus di Dusun Kedawung, Desa Pondok Nongko, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Jawa Timur. Korban diketahui bernama Rosidah.

Korban meninggal dunia di usia 22 tahun, selama ini dia tinggal bersama keluarganya di Lingkungan Papring, Kelurahan / Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Selain melakukan uji post mortem di ruang jenazah RSUD Blambangan, kepolisian juga melaksanakan ante mortem dengan mencocokkan informasi di lapangan dan keterangan keluarga.

Barang bukti helm warna pink dan sepatu cokelat milik korban, serta pemeriksaan bagian gigi korban membuat kepolisian yakin akan identitasnya.

"Korban identik dengan yang dilaporkan keluarga," kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Polisi Arman Asmara Syarifuddin, Minggu (26/1/2020).

Pihaknya kini mengembangkan kasus ini pada dugaan pelaku pembunuhan terhadap Rosidah. Dia mengaku telah mengantongi beberapa nama yang diduga melakukan pembunuhan tersebut.

Ahmad Sodik, warga Lingkungan Papring yang datang ke Klinik Pratama Polres Banyuwangi mengaku yakin jenazah milik Rosidah adalah keponakannya. Mereka menilai helm pink dan sandal cokelat yang ditemukan bersama jenazah persis seperti milik Rosidah.

"Kemiripan ada, tinggi badan mirip. Keluarga yakin dari bukti helm dan sandalnya," kata Sodik.

Untuk diketahui, Rosidah menghilang sejak Jumat (24/1/2020) hingga kini, yang juga diduga menjadi hari kematiannya. Beberapa warga Desa Pondok Nongko sempat melihat api menggeliat di kebun kelapa Jumat malam, tempat jenazah hangus ditemukan keesokan paginya.

Sebelumnya diberitakan sesosok jenazah hangus ditemukan di sebuah kebun kelapa di Dusun Kedawung, Desa Pondok Nongko, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (25/1/2020). Bersama korban ditemukan 9 biji kancing pakaian dan jam tangan yang keduanya berbahan logam. Sekitar 30 meter dari jenazah juga ditemukan helm pink dan satu sepatu cokelat.

Kontributor : Ahmad Su'udi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait