Gara-gara Virus Corona, Warga Sumenep yang Sekolah di China Pulang Kampung

Chandra Iswinarno
Gara-gara Virus Corona, Warga Sumenep yang Sekolah di China Pulang Kampung
Warga Sumenep Akhmad Naufal yang memutuskan pulang ke Indonesia lantaran khawatir dengan mewabahnya Virus Corona di China. [Suara.com/M Madani]

Naufal mengaku resah lantaran mendengar kabar ada lima warga di Kota Nanning, Provinsi Guang Xi yang positif terjangkit Virus Corona.

SuaraJatim.id - Warga Sumenep yang melanjutkan sekolah di China memutuskan pulang kampung, lantaran khawatir dengan wabah Virus Corona yang dalam beberapa waktu belakangan ramai menular di beberapa negara.

Akhmad Naufal yang sebelumnya bersekolah di Guang Xi Overseas Chinese School, setara dengan tingkat pendidikan SMA, mengaku ketakutan dengan isu virus tersebut.

Naufal mengaku resah lantaran mendengar kabar ada lima warga di Kota Nanning, Provinsi Guang Xi yang positif terjangkit Virus Corona. Padahal, Naufal mengemukakan wilayah tersebut merupakan daerah tempat tinggalnya dalam 2,5 tahun terakhir.

Meski dirinya tidak tahu seberapa jauh kota Nanning dengan Kota Wuhan, tapi kekhawatiran terjangkit virus tersebut sering muncul dalam benaknya.

"Saat dengar kabar itu, saya khawatir banget, akhirnya saya minta dibelikan tiket untuk pulang kampung," ujar Naufal kepada sejumlah wartawan pada Jumat (31/1/2020).

Akhirnya, Naufal tiba di kampung halamannya yakni di Desa Batuputih Laok, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, pada hari Jumat (31/1/2020) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

"Alhamdulillah tiba dengan selamat dan tidak terkena virus. Tadi malam sekitar jam 18.00 WIB tiba di Bandara Juanda Surabaya, kemudian sampai disini jam sekitar 01.00 WIB," jelasnya.

Kontributor : Muhammad Madani

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS