TKI Hong Kong Dirawat di RSUD Sidoarjo Dinyatakan Negatif Virus Corona

Pebriansyah Ariefana
TKI Hong Kong Dirawat di RSUD Sidoarjo Dinyatakan Negatif Virus Corona
RSUD Sidoarjo. [Suara.com/Arry Saputra]

Sesuai dengan hasil uji laboratorium dahak dinyatakan negatif dari virus corona.

SuaraJatim.id - Seorang pasien Tenaga Kerja Wanita (TKW) dari Hong Kong, bernisial M yang di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo, Jawa Timur, dinyatakan negatif virus corona. Sebab telah dikeluarkannya hasil uji laboratorium Balitbangkes di Jakarta.

Direktur RSUD Sidoarjo, Atok Irawan mengatakan sesuai dengan hasil uji laboratorium dahak dinyatakan negatif dari virus corona.

"Pasien hanya mengalami flu biasa," katanya saat dikonfirmasi wartawan di RSUD Sidoarjo, Senin (3/2/2020).

Ia mengatakan sesuai dengan hasil uji laboratorium, semuanya menunjukkan negatif virus corona sehingga masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Sidoarjo tidak perlu merasa resah.

"Tepat selama sepekan pasien TKW asal NTB itu kami rawat dan dinyatakan sudah bisa rawat jalan," katanya.

Kalau kondisinya sudah bagus, kata dia, maka pada hari ini juga pasien itu sudah bisa dinyatakan pulang dan tinggal rawat jalan saja.

"Kami akan berkoordinasi dengan PJTKI (perusahaan jasa TKI) yang mengurusi pasien itu. Karena selama dirawat tidak ada keluarganya yang menjenguk ke rumah sakit," katanya.

Selama di rumah sakit, pasien acap video call dengan keluarganya di NTB.

"Pada awal datang, memang pasien itu sempat mengeluh sesak nafas. Ternyata sesak nafas itu karena menangis dan kangen dengan keluarganya," katanya.

Ia mengatakan dalam beberapa hari terakhir nafsu makan pasien juga bertambah dan pasien tidak mengalami panas badan sama sekali.

"Hari ini sudah boleh pulang," katanya. Pasien asal Hong Kong itu masuk RSUD Sidoarjo diantar PJTKI dari Pasuruan pada Senin (27/1) sekitar pukul 09.00 WIB. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS