Usai Ejek Wali Kota Risma Kodok Betina, Zikria Ngaku Hidup dalam Ketakutan

Reza Gunadha | Husna Rahmayunita
Usai Ejek Wali Kota Risma Kodok Betina, Zikria Ngaku Hidup dalam Ketakutan
Polisi saat melakukan konferensi pers kasus penghinaan terhadap Wali Kota Tri Rismaharini di Mapolrestabes Surabaya pada Senin (3/2/2020). [Istimewa]

"Saya cuma IRT biasa, sampai saya ketakutan anak-anak saya diteror, diancam. Saya sendiri dibully," kata pelaku.

SuaraJatim.id - Perempuan pemilik akun Facebook Zikria Dzatil yang menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengungkap penyesalannya seusai diamankan pihak kepolisian. Ia mengaku tak berniat menghina Risma.

Hal itu diungkapkan Zikria saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolrestabes, Surabaya, Senin (3/2/2020).

Perempuan 43 tahun tersebut mengatakan, mengguggah status bernada hinaan kepada Risma lantaran terprovokasi dengan unggahan di dunia maya.

"Assalamualaikum, saya Zikria, sangat menyesali apa yang saya lakukan ini. Karena pada dasarnya saya tidak pernah berniat untuk menghina Bunda Risma," ungkapnya.

Akibat tindakannya tersebut, Zikria menjadi korban bully atau perundungan dari banyak orang. Ia merasa ketakutan, karena tak hanya dirinya yang diserang, tapi anak-anaknya menjadi korban.

"Tapi saya berusaha untuk menujukkan pada diri saya tidak seperti apa yang masyarakat Surabaya yang pikirkan. Saya cuma IRT biasa, sampai saya ketakutan anak-anak saya diteror, diancam. Saya sendiri dibully," lanjutnya.

Zikria pun kekinian hanya bisa mengambil hikmah dari kejadian yang dialami.

Sebelumnya, Zikria dijemput Tim Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya dari rumahnya usai aksinya dilaporkan Pemkot Surabaya pada 21 Januari 2020.

Laporan itu dibuat setelah Pemkot Surabaya mendapat desakan dari sejumlah pihak maupun masyarakat.

Zikra dilaporkan setelah mengunggah foto Wali Kota Risma di laman akun Facebook miliknya dengan menambahkan tulisan caption atau keterangan foto, yang berisi penghinaan terhadap wali kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu, yang berisi "Anjirrrrr.... Asli ngakak abis...nemu nih foto sang legendaris kodok betina".

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS