Elektabilitas Anak Pramono Anung di Pilkada Kediri Jeblok, PDIP Tetap Pede

Chandra Iswinarno
Elektabilitas Anak Pramono Anung di Pilkada Kediri Jeblok, PDIP Tetap Pede
Putra Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung Wibowo, Hanindhito Himawan Pramana. [Beritajatim.com]

Mengacu pada rilis hasil survei Akurat Survey Terukur Indonesia (ASTI) yang dilakukan sejak akhir Januari hingga awal Februari 2020.

SuaraJatim.id - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Kediri tak merisaukan jebloknya elektabilitas putra sulung Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Hanindhito Himawan Pramana atau Dhito pada Pilkada Kabupaten Kediri 2020.

Hal tersebut berdasarkan rilis hasil survei Akurat Survey Terukur Indonesia (ASTI) yang dilakukan sejak akhir Januari hingga awal Februari 2020. Hasilnya elektabilitas Dhito hanya sebesar 1,7 persen, tertinggal jauh dari bakal calon lain.

Meski begitu, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kediri Dodi Purwanto meyakini elektabilitas Dhito akan meningkat seiring berjalannya waktu. Terlebih, bila Dhito rajin menyosialisasikan dirinya dan mulai menetap di Kabupaten Kediri.

"Iya, saya yakin demikian (elektabilitas Dhito akan membaik)," kata Dodi saat dihubungi Suara.com di Kabupaten Kediri pada Jumat (14/2/2020).

Selama ini, Dhito memang tidak menetap di Kabupaten Kediri. Pengusaha muda tersebut lebih banyak berkegiatan di Jakarta dan Singapura. Namun, sesekali Dhito berkunjung ke kampung halaman ayahnya di Kediri.

Dodi mengatakan, mengingat Dhito tak menetap di Kediri, maka wajar apabila elektabilitasnya jeblok. Apalagi, nama Dhito di bursa Bakal Calon Bupati Kediri juga baru mencuat belakangan ini.

"Mas Dhito ada kepastian maju (pilkada) baru awal Februari, tepatnya Senin tanggal 3 Februari 2020. Sampai detik ini baru muncul ke publik ketika ada (acara) penghijauan DPC PDI Perjuangan Kota Kediri," kata Dodi.

"Saya rasa wajar kalau banyak yang belum tahu (Dhito), baru dengar namanya saja," sambung Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kediri itu.

Kontributor : Usman Hadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS