Senasib Gibran, Anak Seskab Pramono Belum Jelas Maju Pilkada Kediri

Pebriansyah Ariefana
Senasib Gibran, Anak Seskab Pramono Belum Jelas Maju Pilkada Kediri
Putra Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung Wibowo, Hanindhito Himawan Pramana. [Beritajatim.com]

Hanindhito Himawan Pramana atau Dhito mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati di Pilkada Kabupaten Kediri 2020 lewat PDIP.

SuaraJatim.id - Putra Sulung Sekretaris Kabinet Indonesia Maju 2019-2024 Pramono Anung, Hanindhito Himawan Pramana atau Dhito mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati di Pilkada Kabupaten Kediri 2020 lewat PDIP. Tapi nasibnya belum jelas.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto mengatakan masih menunggu rekomendasi DPP PDIP mengenai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang akan diusung di Pilkada Kabupaten Kediri. Dodi bilang kans ditunjuknya Dhito sebagai calon yang diusung PDIP Kabupaten Kediri besar.

Prediksi itu keluar setelah pihaknya mengadakan pertemuan dengan DPP PDIP beberapa waktu lalu.

"Untuk pembahasan ini (Pilkada Kabupaten Kediri) mengerucut kepada Mas Dhito," jelas Dodi kepada wartawan di Kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri di Jalan Raya Pare Kediri Km 11, Rabu (12/2/2020).

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto. (Suara.com/Usman)
Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto. (Suara.com/Usman)

Pengurus DPC PDIP Kabupaten Kediri memang sudah mengadakan pertemuan dengan DPP PDIP, di antaranya dengan Wasekjen DPP PDIP Arif Wibowo, Ketua DPP PDIP Sri Rahayu, Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto dan lainnya.

Dalam pertemuan itu DPC PDIP Kabupaten Kediri melaporkan masing-masing bakal calon yang mendaftar dan memaparkan peta politik Pilkada Kediri 2020. Nah, pada pertemuan itu lah nama Dhito kerap disebut.

"Kalau saya melihat dari arah pembicaraan pada waktu itu memang peluangnya (besar). Jadi umpama yang satu dibicarakan satu-dua kali, beliau (Dhito) berpuluh-puluh kali untuk membahas," tuturnya.

Kendati demikian, Dodi belum bisa memastikan nasib pencalonan Dhito di Pilkada Kabupaten Kediri 2020 via PDIP. Kini pihaknya masih menunggu surat rekomendasi final dari DPP PDIP.

"Ya kita tunggu saja, karena bagaimanapun juga beliau (Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri) obyektif, dan semuanya akan ditentukan ketika rekomendasi nanti turun," sebutnya.

"Mungkin pertengahan Februari lah (surat rekomendasi dari DPP PDIP) sudah turun," lanjut Ketua DPRD Kabupaten Kediri tersebut.

Sebagai informasi, ada delapan bakal calon bupati yang mendaftar ke DPC PDIP Kabupaten Kediri dan tiga bakal calon bupati mendaftar lewat DPD PDIP Jawa Timur untuk Pilkada Kabupaten Kediri 2020. Selain itu, beberapa nama juga mendaftar lewat DPP PDIP untuk maju di Pilkada Kabupaten Kediri. Di antaranya yang mendaftar lewat DPP ialah putra Pramono Anung, Dhito.

Kontributor : Usman Hadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS