Keracunan Makan Ikan Buntal, Satu Keluarga Meninggal

Dany Garjito | Rifan Aditya
Keracunan Makan Ikan Buntal, Satu Keluarga Meninggal
Ilustrasi orang meninggal

Ikan buntal tersebut diperoleh korban dari memancing.

SuaraJatim.id - Tiga orang yang masih satu keluarga meninggal setelah makan ikan buntal. Ketiganya merupakan warga Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Mereka diduga kuat meninggal akibat keracunan ikan buntal.

Dilansir oleh SuaraIndonesia.co.id ---jaringan Suara.com, Selasa (10/3/2020), ketiganya bernama Mukhlis Hartono, Dewi Ambarwati, dan Siti Habsah.

"Saudara Mukhlis dan Dewi ini pasangan suami isteri. Ibu Habsah orang tuanya saudari Dewi," kata salah satu keluarga korban, Ahmad Syaifullah, Selasa (10/03).

Berdasarkan penuturannya, tiga orang yang meninggal ini sudah dua hari mengkonsumsi ikan buntal.

Syaiful mengatakan, "Info tetangga, mulai kemarin sudah makan ikan buntal. Terus hari ini juga katanya masih konsumsi. Ada sisnya, tadi sudah dibawa petugas untuk diperiksa."

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin membenarkan kasus keracunan ikan buntal yang menwaskan satu keluarga ini.

"Benar. Hari ini ada tiga orang meninggal dunia akibat keracunan ikan (buntal)," kata Arman.

Ikan buntal tersebut diperoleh Mukhlis Hartono dari memancing pada hari Senin.

Selanjutnya, istri Mukhlis, Dewi Ambarwati memasak ikan tersebut dan dimakan bersama suami dan ibunya.

Arman menjelaskan, "Setelah memakan ikan buntal, ketiganya mengalami sakit perut. Namun pada keesokan harinya (hari ini), dimakan kembali sehingga sakitnya berkepanjangan (tambah parah)".

Para korban sempat dibawa ke Puskesmas Wongsorejo oleh keluarganya untuk mendapat pertolongan medis. Namun, ketiganya tidak berhasil diselamatkan.

"Kita sudah melakukan visum, serta membawa sisa ikan buntal ke laboratorium forensik. Hasilnya, ketiga korban dipastikan meninggal dunia akibat keracunan ikan buntal," tutupnya.

Ketiga korban dimakamkan di pemakaman umum desa setempat, pada Selasa (10/3). Isak tangis keluarga mengantarkan kepulangan mereka ke hadapan Tuhan YME.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS