Ingin Punya tapi Tak Bisa Bikin, 2 ABG Curi Ogoh-ogoh Milik Warga di Bali

Agung Sandy Lesmana
Ingin Punya tapi Tak Bisa Bikin, 2 ABG Curi Ogoh-ogoh Milik Warga di Bali
Sejumlah pemuda mengarak Ogoh-Ogoh atau boneka raksasa yang melambangkan sifat buruk saat Festival Ogoh-Ogoh di Semarapura, Klungkung, Bali, Minggu (3/3). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

"Ogoh-ogoh dibawa dengan motor karena tidak terlalu besar. Mereka mengaku ingin memiliki ogoh-ogoh karena tidak bisa membuatnya," ujarnya.

SuaraJatim.id - Polisi meringkus dua remaja berinisial IH (14) dan AS (16) terkait kasus pencurian pencuri ogoh-ogoh di Banjar Batan Yuh, Pemecutan Denpasar Barat, Selasa (10/3/2020) sekitar pukul 02.40 wita.

Menurut Kanit Reskrim Iptu Aji Yoga Sekar, dua tersangka ditangkap atas laporan pihak Banjar Batan Yuh yang kehilangan ogoh-ogoh berkarakter Dewa Wisnu.

Setelah melakukan penyelidikan terkait laporan warga, polisi lalu meringkus kedua remaja itu di daerah pemogan Denpasar Selatan. Dari penangkapan itu, polisi menyita ogoh-ogoh hasil curian yang disembunyikan keduanya di lahan kosong di Jalan Pulau Yoni Gang Pura Taman Denpasar Selatan.

"Dua pelaku berinisial IH dan AS, keteranganya masih didalami," ujarnya seperti dilansir dari Berita Bali--jaringan Suara.com.

Dalam pengakuan kedua remaja itu, mereka mencuri karena ingin memilikinya. Pencurian spontanitas dilakukan setelah keduanya melintas di Jalan Imam Bonjol Denpasar Barat. Terbersit dipikiran mereka untuk mencuri ogoh-ogoh di Banjar Batan Yuh.

Melihat banjar kosong, kedua pemuda itu masuk dan mengggondol ogoh-ogoh serta membawanya dengan sepeda motor.

"Ogoh-ogoh dibawa dengan motor karena tidak terlalu besar. Mereka mengaku ingin memiliki ogoh-ogoh karena tidak bisa membuatnya," ujarnya.

Diketahui, ogoh-ogoh kreasi anak muda STT Eka Dharma Suwitra hilang di Banjar Batan Yuh Pemecutan di Jalan Imam Bonjol, Denpasar Barat, Selasa (10/3/2020) sekitar pukul 02.40 wita.

Dari penuturan banjar, ogoh-ogoh yang hilang yakni berbentuk Wisnu berwarna biru. Padahal rencananya ogoh ogoh tersebut akan untuk persiapan lomba tanggal 19 Maret 2020 mendatang. Hasil pengecekan kamera CCTV di seputaran Banjar, pelaku terlihat membawa ogoh-ogoh menggunakan sepeda motor ke arah selatan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS